oleh

Live Video, Cepat Tanggap Anggota Polres Purwakarta Bantu Dorong Mobil Warga Yang Mogok

PURWAKARTA – Aksi kemanusiaan di lakukan sejumlah Polisi di Purwakarta. Seperti yang dilakukan anggota Polres Purwakarta yang saat itu sedang melakukan tugas pengamanan di objek wisata Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Mereka juga berjibaku mendorong mobil sedan yang saat itu terjebak di tengah ramainya kendaraan, hingga menepi ke pinggir jalan, pada Rabu, 4 Mei 2022.

Padahal, mobil mogok itu, sarat penumpang. Tapi dengan sigap, anak buah AKBP Suhardi Hery Haryanto itu membantu si pengemudi, yang saat itu tengah kebingungan karena mobilnya mogok.

Diktahui mobil tersebut dikemudikan Aam Mulyana (33) warga Desa Kutawaringin, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, yang hendak liburan di Wisata Jatiluhur bersama keluarganya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kepala Satuan Polisi Perairan (Kasatpolair), AKP Jajang Sukandar mengatakan, ketika mengetahui masyarakat yang mengalami kesulitan, petugas kepolisian langsung membantu.

“Tindakan tersebut dilakukan tersebut merupakan salah satu cara memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan kesigapan anggota maka dapat mengatasi permasalahan yang dijumpai masyarakat,” ucap Jajang.

Jajang mengatakan, sebagai anggota Polri yang bertugas berkewajiban untuk membantu masyarakat yang sedang dalam masalah saat berada di jalan.

“Sudah menjadi tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,” ucapnya.

Selama libur panjang, lanjut Jajang, kawasan objek wisata Jatiluhur mulai ramai dikunjungi pengunjung. Volume kendaraan menuju wisata itu pun mengalami peningkatan.

“Hari libur, kawasan ini (Jatiluhur.red) diserbu pengunjung dari, Karawang, Subang, Jakarta dan Bandung. Kami akan terus siaga dan membantu para wisatawan yang berlibur ke kawasan Jatiluhur. Jangan ragu jika butuhkan bantuan datangi saja pos pam yang telah kami buat di wilayah Jatiluhur,” tutur Jajang.

Ia mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan yang berencana bepergian untuk berwisata ataupun sebagiannya agar mempersiapkan kendaraannya dalam kondisi yang prima.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan terhadap kendaraan seperti rem, tekanan ban, roda dan air radiator. Jangan lupa tetap patuhi peraturan lalulintas dan tetap taati protokol kesehatan. Ikuti arahan petugas dan tetap berhati-hati,” ungkap AKP Jajang Sukandar.

Aam Mulyana pemilik mobil yang mengalami mogok, mengucapkan terimakasih kepada petugas sehingga dirinya bersama keluarga dapat melanjutkan perjalanan.

Aam mengaku, dirinya sempat panik saat mobil yang dikemudikannya mengalami masalah.

“Tadi saya sempat panik, karena kan ini di pintu gerbang terus tiba-tiba mobil saya mogok. Alhmdulilah ada pak polisi yang baik membantu mendorong mobil saya. Saya sangat berterima kasih sekali kepada petugas Kepolisian dari Polres Purwakarta yang telah membantu saya,” ucap Aam.@humas

Komentar

News Feed