oleh

Libur Nataru, Ditpamobvit Polda Banten Patroli ke Pantai Carita Pastikan Penerapan Prokes

PANDEGLANG – Petugas Kepolisian dari team patroli Nataru Carita 1 Ditpamobvit Polda Banten melaksanakan patroli di kawasan wisata pantai Carita Kabupaten Pandeglang. Minggu (26/12).

Kegiatan kali ini dipimpin Kasubagbinops Ditpamobvit Polda Banten IPTU Edi Junaedi, bersama dengan empat personel Ditpamobvit Polda Banten lainnya, yaitu Bripka Edy Sucipto, Bripka Sriwidodo, Brigpol Bayu dan Bripda Wildan WN.

Dalam kesempatan tersebut, personel Ditpamobvit Polda Banten mengimbau kepada pengelola tempat wisata dan para pengunjung agar selalu waspada terhadap cuaca yang belakangan ini kerap hujan dan mungkin akan berpotensi terhadap bencana alam.

“Dalam kegiatan patroli, kami melaksanakan koordinasi mengenai Sistem Pengamanan di destinasi wisata kawasan pantai Carita,” kata Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat dikonfirmasi awak media.

Selain itu, kata Edy Sumardi, pihaknya juga melaksanakan pengecekan dan monitoring tentang penerapan protokol kesehatan dalam giat PPKM Level 3 selama masa pandemi Covid-19 sesuai Instruksi Pemerintah yang telah diperpanjang agar para pengunjung di tempat kunjungan destinasi wisata agar mematuhi anjuran pemerintah tetap mematuhi 5M

“Kami juga memberikan imbauan kepada pengunjung wisata untuk selalu menerapakan 5M yaitu Memakai masker, mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi,” ucap Edy Sumardi.

Personel Ditpamobvit Polda Banten yang melakukan patroli pun memberikan penekanan kepada petugas keamanan disekitar tempat kunjungan destinasi wisata kawasan pantai Carita agar selalu memperhatikan para pengunjung destinasi wisata tersebut, baik wisatawan lokal dan mancanegara.

“Agar petugas keamanan yang ada di destinasi wisata pantai Carita selalu waspada dan jangan sampai lengah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, jangan sampai ada gangguan kamtibmas di sekitar lokasi tempat kunjungan wisata kawasan pantai Carita, pastikan penerapan prokes sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menyampaikan jika patroli tersebut juga dilakukan untuk memberikan dan menciptakan suasana Sapta Pesona, terjalinnya rasa aman dan nyaman terhadap para wisatawan, baik dari wisatawan Lokal, Mancanegara maupun Domestik, sehingga diharapkan situasi dan kondisi ditempat kunjungan wisata betul-betul tercapai Sapta Pesona Pariwisata.

“Kami dari Ditpamobvit Polda Banten berusaha memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi setiap para pengunjung wisata kawasan pantai Carita,” ujar Edy Sumardi.

“Dengan kehadiran Polisi Patroli Wisata Ditpamobvit Polda Banten, masyarakat para pengunjung destinasi wisata merasakan aman dan nyaman saat berada disekitar kawasan pantai Carita,” pungkasnya.

Komentar

News Feed