Nasional

Lewat Virtual, Kapolresta Palangka Raya Peringati Hari Lahir Pancasila

1
×

Lewat Virtual, Kapolresta Palangka Raya Peringati Hari Lahir Pancasila

Sebarkan artikel ini

KALTENG, Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H., mengikuti secara virtual upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6/2023) pagi.

Kegiatan virtual yang berlangsung di Aula Aula Rupatama Endra Dharma Laksana Mapolresta Palangka Raya ini diikuti Wakaporesta AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H., beserta seluruh Pejabat Utama lainnya.

Saat dikonfirmasi, Budi menyampaikan, bahwa pemerintah melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 24 tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila dan kemudian ditetap 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila.

“Dengan adanya penetapan tersebut, setiap lapisan masyarakat tidak terkecuali angggota Polri dapat memperingati dan menghayati kembali makna di balik Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 1945 lalu,” katanya.

“Disamping itu, dengan adanya peringatan Hari Lahir Pancasila juga merupakan komitmen bagi setiap individu dalam pengarusutamaan Pancasila sebagai panduan pada selurh bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan berngara,” harapnya.

Sebagai informasi, dalam peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 kali ini mengangkat tema gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global.@ Herry.f