Nasional

Lewat Jum’at Curhat, Kapolres Way Kanan Edukasi Warga Tingkatkan Kewaspadaan Dari Kejahatan

×

Lewat Jum’at Curhat, Kapolres Way Kanan Edukasi Warga Tingkatkan Kewaspadaan Dari Kejahatan

Share this article

Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan silahturahmi bertajuk “Jumat Curhat” dengan menyambangi warga di Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan. Jum’at (22/03/2024).

banner 325x300

Kegiatan yang berlangsung di Aula Polsek Way Tuba dipimpin langsung oleh Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo didampingi Kasat Binmas Polres Way Kanan AKP Burhannuddin, Kapolsek Way Tuba AKP Ahmad Kartubi dan dihadiri personel Polres Way Kanan, Polsek Way Tuba, Ketua NU Kecamatan Way Tuba Ustadz Hasan Isro, Wakil Kapuskes Way Tuba Risma Firmansah, seniman, tokoh masyarakat Way Tuba dan warga sekitar Way Tuba.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan kedatangannya ini untuk untuk mendekatkan diri dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat, serta Program Beyond Trust PRESISI TW I upaya meningkatkan optimalisasi pelayanan Publik Kepolisan,”Ungkapnya

Kegiatan ini juga dalam rangka bersama sama menciptakan situasi aman dan kondusif saat bulan suci Ramadhan 1445 H di Kabupaten Way Kanan.

Menurutnya, kegiatan ini penting untuk mengedukasi masyarakat terkait pemeliharaan kamtibmas terlebih menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H di tahun 2024 ini sebagai langkah antisipasi,” Ujar Pratomo.

Kita tahu bahwa menjelang hari raya khususnya idul fitri, tingkat kerawanan tindak pidana meningkat, jadi kami harap pada Bapak – Bapak, para tokoh serta perangkat desa untuk tingkatkan kewaspadaan.

Laporkan segera ke kami bila ada orang atau situasi mencurigakan baik siang atau malam guna kecepatan respon kami. Juga mohon disampaikan pesan ini kepada warga supaya dengan kewaspadaan ini bisa terhindar dari kejahatan. Terang Kapolres.

Seperti sebelum berangkat melakukan Ibadah dimasjid agar diperiksa kembali pengamanan rumah dan kendaraan apakah sudah terkunci dengan baik dan pada saat berkendara usahakan bersama rombongan hindari wilayah yang diduga rawan kejahatan.
Diakui Pratomo bahwa dalam menjaga Harkamtibmas, kami tidak bisa melakukannya sendiri, harus ada peran serta dari masyarakat” ungkapnya.

Kami berharap upaya Kepolisian dalam memelihara kamtibmas haruslah didukung semua elemen, karena suatu tujuan akan tercapai bilamana dilaksanakan dan didukung oleh semua pihak.

Petrus sumarno