Nasional

Lestarikan Negeri, Polres Inhil Tanam 4 Ribu Pohon

×

Lestarikan Negeri, Polres Inhil Tanam 4 Ribu Pohon

Share this article

INHIL – Dalam kegiatan zoom meeting penanaman pohon Serentak seluruh Indonesia “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”, Polres Inhil menanam 4 ribu pohon yang tersebar di seluruh kecamatan se Kabupaten Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat bersama Forkopimda melaksanakan kegiatan itu di Pondok Pesantren Jilussalamah Al-Islami Parit 5 Tembilahan Hulu, Rabu (23/8/2023). Ia bersama jajarannya menanam pohon jenis Matoa.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Riau Dr H Suhaidi, Staf Ahli Bidang Pemasyarakatan dan SDM Muammar Gaddafi, Pasiops Kodim 0314/Inhil Kapten Arh Agus Purwanto, Ketua MUI H Azhari Syukur, Pimpinan Pondok Pesantren Jilussalamah Al-Islami, Ustadz Abdul Hamid Jamaluddin, Ketua Bhayangkari Ny Any Norhayat, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan penanaman pohon serentak dengan tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini” ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo. Kegiatan tersebut diadakan secara hybrid di Pulau Rinca Provinsi Nusa Tenggara Timur dan diikuti serentak oleh seluruh jajaran Polri di Indonesia.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat mengatakan pada kegiatan penanaman pohon serentak tersebut Polri melakukan penanaman Pohon sebanyak 40 ribu bibit.

“Sedangkan kami menanam sebanyak 4 ribu bibit dengan rincian 1.000 bibit akan ditanam di Pondok Pesantren Jilussalamah Al-Islami dan 3.000 bibit ditanam tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil,” kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat.

Dengan dilaksanakannya penanaman pohon tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi lingkungan dan dapat meningkatkan upaya penghijauan lingkungan di seluruh Indonesia sehingga dapat menciptakan ingkungan yang rindang dan asri.

“Kami ingin memberikan kontribusi dalam penghijauan agar daerah Inhil udaranya tambah segar. Mari sama-sama kita menjaga lingkungan,” ajaknya.@red