oleh

Lepas Ribuan Benih Nila, Pol Airud Sasar Bendungan Grokgak

SINGARAJA – Sambut Hut Pol Airud ke-71, Kasat Pol Air Polres Buleleng, Polri Presisi kembali tebar benih ikan nila di bendungan Patas Kecamatan Gerokgak.

1.5000 ribu benih Nila ditebar mulai Jumat (12/11) pukul 10.00 wita guna nantinya dapat bermanfaat bagi warga sekitar ditengah ekonomi dilanda covid-19.

Penebaran benih Nila langsung Kasat Pol Air didampingin KBO bersama personil turun langsung melakukan penebaran tersebut bersama masyarakat sekitar.

Dikonfirmasi awak media seijin Kapolres Buleleng, Kasat AKP Wayan Parta mengungkapkan,

“Benih nila kita tebar 1.5000 mulai hari ini yang diawali di sekitar bendungan Patas, selanjutkan diberapa sungai Buleleng nanti kita tebar, “ujar AKP Parta.

Pri yang telah lama menjadi Kasat Pol di Polres Buleleng dikenal nelayan Buleleng sangat bermasyarakat lebih lanjut mengungkapkan penebaran benih nila sembari sambut hut Pol Air ke-71 menerangkan.

“Nila ini kita harapkan dapat tumbuh besar disungai dan masyarakat dapat menangkapnya setelah besar. Untuk semenentara karena masih kecil mohon kiranya jangan ditangkap biarkan besar dulu toh juga nanti untuk masyarakat itu sendiri,”jelas AKP Wayan Parta.

Hut Polairud ke -71, bertemakan *Polri Presisi*, Pol Airud juga mendukung percepatan penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional tumbuh menuju Indonesia Tangguh

Diketahui benih ikan Nila sangat cocok ditebar di sungai berair tawar, tentunya akan pertumbuhanya lebih besar karena disebabkan berada di sungai mengalir. *mer*

Komentar

News Feed