oleh

Latihan Pra Operasi “Cipkon Agung-2020” di Polres Buleleng Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021

SINGARAJA – Bertempat di Aula Ananta Wijaya Polres Buleleng, telah dilaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi “Cipkon Agung-2020” dengan tema melalui Lat Pra Ops Cipkon Agung 2020.

Polres Buleleng beserta jajarannya yang dibantu oleh instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya siap ciptakan kondisi guna harkamtibmas menjelang menjelang perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021agar lebih aman dan kondusif pada situasi pandemi covid -19.

Kegiatan dimaksud dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 20 s/d 21 November 2020. Dalam setiap kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan cegah covid -19.

Hadir Dalam Kegiatan Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S H. M.M
Peserta Lat Pra Ops sejumlah 26
personil.

Dalam kesempatan tersebut Kabg Ops Polres Buleleng Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H. MM membuka dan memberikan sambutan dalam Lat Pra Ops Cipkon Agung 2020, Pagi ini kita laksanakan kegiatan lat pra ops cipkon agung-2020, walaupun kegiatan ini sudah rutin kita laksanakan namun hal ini merupakan rangkaian dalam setiap operasi kepolisian, Lat pra ops ini bertujuan untuk memberikan pelatihan sehinga peserta mengetahui tugas pokok dalam kegiatan operasi.

Kegiatan Lat Pra Ops Cipkon Agung-2020 ini bertujuan guna harkamtibmas menjelang perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 agar lebih aman dan kondusif pada situasi pandemi covid- 19 baik disegala bidang yakni preemtif (fungsi bimas, intelejen), preventif (fungsi sabhara lantas), maupun penegakan hukum (fungsi Reskrim dan sat narkoba).

Operasi Cipkon Agung 2020 ini bertujuan menekan dan meniadakan segala kejadian dalam pelaksanaannya utamakan kegiatan preemtif dan preventif, buat situasi buleleng lebih kondusif dari tahun yang lalu.

Melalui kesempatan ini mewakili Bapak Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K. M.H Kegiatan Lat Pra Ops Cipkon Agung 2020 dibuka.

Kegiatan ops ini bertujuan menekan segala bentuk kejadian kriminal diwilayah kabupaten buleleng sebelum perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021. Mohon dari rekan intelejen agar memberikan info maupun kirkanya.

Dalam kegiatan ops ini kita antisipasi Imbas dari pilkada dari wilayah lain, yang kemungkinan menimbulkan baik kerumunan dan lainnya, kita ciptakan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, lakukan tugas secara berkolaborasi, dilanjutkan dengan materi terkait cara bertindak dalam pelaksanaan ops.

Dijelasakan TO dalam operasi ini, orang yakni (umat kristiani, pastur maupun pendeta, Kelompok radikal), barang/ benda (sajam, senpi, bahan peledak, dan barang terlarang, kendaraan, uang palsu) maupun tempat (Gereja, tempat wisata, pasar) kita lakukan diteksi dini serta penggalangan guna menciptakan situasi buleleng tetap kondusif menjelang perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021, dipaparkan cara bertindak serta kirka terkait situasi wilayah buleleng kedepan

Tugas Pokok Ops Cipkon agung 2020 yakni menciptakan kondisi guna harkamtibmas menjelang perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 agar lebih aman dan kondusif pada situasi pandemi Covid -19, sasaran Ops baik orang, barang/benda dan tempat. Dijelasakan secara mendetail terkait cara bertindak dalam ops cipkon agung 2020. Kegiatan pelatihan berlangsung sampai hari Sabtu tanggal 21 November 2020 ,”Pungkasnya@ferry.

Komentar

News Feed