oleh

Latihan PBB, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah : Refleksi Disiplin Personel Polri

KALTENG, Mediapolri – Polres Kobar Peraturan baris-berbaris (PBB) adalah suatu kemampuan dasar yang harus dimiliki atau dikuasai oleh setiap personel Polri. Namun apabila hal tersebut jarang dilakukan, maka kemampuan dalam melaksanakan baris-berbaris akan luntur atau berkurang.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Polres Kotawaringin Barat (Kobar) di halaman Mapolres Kobar, Jalan P. Diponegoro, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kobar, Propinsi Kalteng pada Senin (9/10/2020) pagi.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Wakapolres Kompol Boni Ariefianto mengatakan, kegiatan latihan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali dasar-dasar berbaris dalam menjaga, mengingat dan mempelajari kemampuan khususnya personel Polres Kobar.

Boni menambahakan bahwa seluruh anggota harus memiliki kemampuan PBB yang mumpuni guna menunjang tugas pokok di lapangan.

“Latihan PBB sangat penting dilakukan oleh setiap personel untuk menjaga kekompakan dan disiplin. Karena itu merupakan dasar kemampuan seorang personel Polri yang harus dimiliki dan dikuasai,” ungkapnya.@ Herry.f

Komentar

News Feed