oleh

Latihan Di ASTT, Dankodiklatal Tinjau Langsung Perwira Satkat Koarmada II

SURABAYA – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, Satkat Koarmada II secara rutin melaksanakan pemantapan Perwira Korps Pelaut, bertempat di ASTT Puslatlekdalsen, Kodiklatal, pada Jum’at (08/01/2021) kemarin.

Suatu kebanggaan tersendiri saat ditengah latihan, orang nomor satu di Kodiklatal menyambangi para Perwira Satkat, untuk meninjau latihan yang dilaksanakan.

Dikesempatan tersebut, Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat turut didampingi oleh Komandan Satkat Koarmada II Kolonel laut (P) Awang Bawono S.E., M.M., M.A.P., CRMP.

Dalam peninjauannya, Laksdya Nurhidayat menyampaikan, bahwa Fasilitas ASTT adalah aset Kodiklatal yang berharga bagi Angkatan Laut, khususnya Perwira Korps Pelaut.

”Saya berharap, perwira-perwira korps Pelaut yang berdinas di KRI memanfaatkan fasilitas ini dengan maksimal, supaya kelak TNI AL memiliki Prajurit Korps Pelaut yang handal dan profesional dalam pertempuran laut,” kata Laksdya Nurhidayat.

Sementara itu, Kolonel Awang Bawono menuturkan, kegiatan ini menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto S.H., M.A.P., M.Tr.(Han)., bahwa latihan Perwira Korps Pelaut sangat penting dalam rangka meningkatkan profesionalisme.

“Sekaligus, sebagai salah satu implementasi dari program prioritas KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, di bidang pengembangan SDM yang profesional dan material yang ready force,” tegas Kolonel Awang Bawono.

@Red

Komentar

News Feed