oleh

Lantamal V Resmikan 50 Unit Rumah Negara Bagi Prajurit TNI-AL

SURABAYA – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, meresmikan sebanyak 50 Unit Rumah Negara sebagai fasilitas bagi Prajurit TNI-AL dan keluarga, yang berlokasi di Perumahan TNI AL Jalan Rawa, Tanjung Perak Surabaya, pada Rabu (07/04/2021).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal V melalui Wadan Kolonel Marinir. Sri Sulistio secara simbolis memberikan Kunci Unit Rumah Negara pada Perwakilan Prajurit TNI-AL.

Rumah negara yang diresmikan tersebut berukuran tipe 45/90, yang merupakan fasilitas yang dibangun oleh Markas Besar TNI-AL (Mabesal) Dinas Fasilitas Pangkalan TNI Angkatan Laut (Disfaslanal).

Sebahyak 50 (Lima Puluh) unit rumah tersebut, tersebar di Tiga lokasi wilayah Surabaya, yaitu 15 (Lima Belas) unit di Jalan Rawa, 20 (Dua Puluh) unit di Jalan Kenjeran, serta 15 (Lima Belas) unit di Pesapen Surabaya.

Amanat Komandan Lantamal V, yang disampaikan oleh Kolonel Marinir Sri Sulistio, bahwa ini merupakan bentuk perhatian pimpinan TNI-AL bagi kesejahteraan prajuritnya.

“Dengan adanya fasilitas tersebut, diharapkan akan semakin mendukung kinerja personel, khususnya yang bertugas di KRI dan Pasukan Khusus TNI Angkatan Laut (Pasusla),” ungkap Komandan Lantamal V dalam amanatnya.

Sebagai informasi, 50 unit rumah negara yang diresmikan tersebut, diperuntukan bagi Personel TNI-AL Perwira Pertama yang telah berkeluarga dan bertugas di jajaran KRI serta Pasusla.

Dalam proses peresmiannya dilaksanakan pengguntingan pita secara simbolis oleh Wakil Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Ainy Sulistio, sekaligus dilaksanakan peninjauan oleh para Pejabat Lantamal V yang turut hadir dalam acara peresmian.
@Red

Komentar

News Feed