Lantamal IV BATAM Gelar Upacara Bendera 17-an, Wadan Lantamal IV Bacakan Amanat Panglima TNI

BATAM – Lantamal IV Batam menggelar upacara benderatanggal 17-an, bertempat di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Tamalatea, Tj. Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa (17/01/2023).

Pada kegiatan tersebut, Wadan Lantamal IV Kolonel Mar. Andi Rahmat M. bertnidak selaku Inspektur Upacara (Irup). Upacara bendera 17-an tersebut ditandai dengan pengibaran bendera dan pembacaan amanat oleh Irup.

Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, yang dibacakan Wadan Lantamal IV mengatakan, sesuai visi saya sebagai Panglima TNI, sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI. TNI harus mampu menjadi patriot, yakni prajurit TNI profesional, modern dan tangguh.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Panglima TNI memberikan penekanan berupa perintah harian, di antaranya mengabdi kepada NKRI dengan tulus ikhlas dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan kualitas sumber daya prajurit agar menjadi prajurit yang mempunyai loyalitas tinggi serta bermental Sapta Marga, pertajam naluri tempur dan kemampuan pelaksanaan tugas operasi gabungan, TNI harus menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat, wujudkan reformasi birokrasi di lingkungan dan kultur organisasi TNI, tanamkan nilai keprajuritan, serta selalu jaga netralitas TNI dan stop aksi arogansi prajurit TNI.

Dalam upacara bendera 17-an tersebut para PJU Danlantamal IV, Kasatker Lantamal IV, prajurit dan PNS Langamal IV.

@Red

Komentar