oleh

Lakukan Tugas Dengan Baik, Sebelum Tubuh Dilemahkan Oleh Sang Waktu

BADUNG – Kehidupan merupakan sebuah proses dari kelahiran menuju usia tua dan kematian. Ketika kehidupan telah mencapai usia tua, maka tidak ada naungan ataupun perlindungan yang bisa membuat  diri kita untuk terhindar dari kematian.

Hal ini disampaikan Kabagsumda Polres Badung Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos, M.Ap sebelum mengucapkan selamat hari Raya Galungan dan Kuningan pada hari raya Sugihan Jawa di halaman Mapolres Badung, Bali. Kamis, (8/4) saat apel pagi.

Menurutnya semua umat manusia, khususnya umat hindu, akan berupaya mengarahkan dirinya dengan baik, agar senantiasa melakukan perbuatan-perbuatan baik yang mengarah pada kebahagiaan.

“Ingatlah bahwa kematian tidak memandang usia. Untuk itu, kita harus menggunakan waktu yang kita miliki untuk melakukan hal-hal yang berguna dan bermanfaat untuk masyarakat sebelum tubuh ini lemah tak berdaya,” Tuturnya.

Hal ini bisa dilakukan dengan cara melimpahkan jasa kebaikan setiap hari kepada semua makhluk, atas perbuatan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kita bisa terbebas dari kekotoran bathin.

“Tidak usah muluk-mulut mencari perbuatan baik, cukup kerjakan tugas sesuai fungsi masing-masing dengan tulus, selesaikan tugas yang diberikan oleh pimpinan dengan hati tanpa banyak menunda, itu sudah cukup untuk diri kita kepada masyarakat ,”tandasnya@Hady.

Komentar

News Feed