oleh

Lakukan Komunikasi Sosial, Bhabinkamtibmas II Kel. BB Agung, Sambangi Warga Lansia

JEMBRANA – Dalam kegiatan rutin khususnya pengemban fungsi preemtif menjalin komunikasi dengan segenap lapisan masyarakat, Bhabinkamtibmas II Baler Bale Agung, Aiptu I Putu Budi Arnaya Sambangi warga lansia I Wayan Lembut dengan metode kunjungan (DDS) Jumat 5/11/2021.

DDS (Door to Door Sistem) atau sering disebut sebagai kunjungan, merupakan metode Sambang warga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam upaya kemitraan polisi dan masyarakat, sangat efektif dan tepat untuk menyampaikan pesan Kamtibmas secara langsung.

Dalam Kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada warga untuk selalu berkomunikasi dengan tetangga sekitar rumah, guna keamanan dan keselamatan.

“Bapak I Wayan Lembut ini, merupakan warga lansia yang tinggal sendiri di rumah, istrinya bekerja sebagai asisten RT, sementara anak-anaknya berada di luar wilayah, sehingga kami ingatkan untuk tetap berkomunikasi dengan tetangga sebelah,” ucap Aiptu I Putu Budi Arnaya.

Sementara itu bapak I Wayan Lembut warga masyarakat yang menerima kunjungan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas.

Diakhir kunjungan Bhabinkamtibmas memberikan Belangko kunjungan, untuk ditanda tangani oleh masyarakat sebagai bukti kunjungan petugas serta sebagai dokumen apabila diperlukan pada saat tertentu guna kepentingan Kepolisian.

Ditempat terpisah, Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos.,S.H menegaskan bahwa, peranan Bhabinkamtibmas dalam melakukan kegiatan Sambang sangat diperlukan sebagai upaya menjalin komunikasi dengan segenap lapisan masyarakat, dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, tegasnya.(an)

Komentar

News Feed