oleh

Lagi, Pelaku Pengeroyokan Kepada Pengendara Mobil Hingga Tewas Dengan Cara Teriakan Maling di Tangkap

PARIAMAN – Setelah sempat buron alias melarikan diri selama hampir empat bulan, akhir nya salah satu pelaku pengeroyokan korban tewan akibat teriakan maling di ringkus oleh tim gagak hitan polres padang pariaman.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 15 Maret 2021 sekitar pukul 05.00 WIB, dengan awal nya telah datang seorang Perempuan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Polsek 2 X 11 Enam Lingkung melaporkan telah terjadi dugaan Tindak Pidana Penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama yang terjadi pada hari minggu tanggal 14 Maret 2021 sekira pukul 21.15 Wib bertempat di Simpang padang korong pasa karambiak Nagari guguak Kec. 2×11 Kayu tanam Kab. Padang Pariaman
dengan Laporan Polisi No : LP/22/III/2021/Polsek 2X11 Enam Lingkung, tanggal 15 Maret 2021.

Kejadian pengeroyokan itu terjadi pada hari Minggu Tanggal 14 Maret 2021 sekira pukul 21.15 Wib. Bertempat di Simpang Padang Korong Pasa Karambia Nagari Guguak Kec. 2X11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman, dan para pelaku di kenakan pasal tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 170 ayat (1),(2) ke-1, ke-2, ke-3 KUH Pidana.

Adapun para petugas yang mengejar para pelaku pengeroyokan langsung di pimipin oleh AKP Ardiansyah Rolindo Saputra, S.I.K berserta anggota nya yakni Aipda Hendri Hariyono, Aipda Rahman Maulana, Aipda Akbar, Aipda Hary Satrio Wibowo, Briptu Rizka Hendika Saputra, Briptu Govin KP.

Kronologis kejadian nya sendiri adalah bahwa korban melaporkan telah dia aniaya yang dilakukan secara bersama-sama oleh para pelaku yang terjadi pada hari minggu tanggal 14 Maret 2021 sekira pukul 21.15 Wib bertempat di Simpang padang korong pasa karambiak Nagari guguak Kec. 2×11 Kayu tanam Kab. Padang Pariaman Berdasarkan keterangan Pelapor yang di dapati dari dari korban sdr.Mohammad Syahri sewaktu dalam perjalanan dari Padang menuju arah Bukitinggi, mobil Toyota Avanza wama puth Nopol BA 1148 LH yang di kendarai oleh korban sdr.Riki Ai Nofrizal menyenggol sepeda motor yang mana TKP tidak teringat lagi oleh korban, sesampai di jembatan Tiian Panjang Korong Titian Panjang Nagari Kayu Tanam Kec.2X11 Kayu Tanam Kab.Padang Pariaman, mobil tersebut di teriaki Maling oleh masyarakat mendengar hal tersebut korban melarikan diri, sesampai di Simpang Padang Korong Pasa Karambie Nagari Guguak Kec.2X11 Kayu Tanam mobil tersebut berhasil dihentkan oleh warga dan kedua korban di hakimi oleh massa yang mengakibatkan kedua korban mengalami luka lebam dan robek pada bagian wajah dan kepala. atas kejadian tersebut Korban a.n Riki Ari Novorizal meninggal dunia di RSUP M.Djamil Padang sedangkan korban an. Mohammad Syahri dalam perawatan intensif di RSUD Parit Malintang dan kemudian korban lain nya melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polsek 2 X 11 Enam Lingkung untuk meminta bantuan dan perlindungan serta proses hukum lebih lanjut.

Berdasarkan pengembangan oleh Tim Gagak hitam setelah diketahui identitas pelaku, terhendus keberadaan pelaku awalnya di Kota Padang, kemudian bergeser ke Kabupaten Pesisir Selatan dan pada hari Selasa tanggal 06 Juli 2021 sekira pukul 15.00 wib tim berangkat dari Mapolres menuju keberadaan Pelaku Sekira Pukul 17.00 wib tim sampai ditempat keberadaan Pelaku, dan pada saat di surve oleh tim pelaku tidak tembus pandang, Kemudian tim membagi tugas dan Hunting(patroli) diseputaran keberadaan pelaku. Sekira pukul 03.00 wib tim berhasil meringkus tersangka di Pertamina Kambang Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan salah satu pelaku dengan inisial As.

Pada saat diamanankan tersangka ini sempat melakukan perlawanan dan melarikan diri dari kejaran petugas, tapi tim gagak hitam tetap berhasil meringkus pelaku ini dan tersangka akhirnya mengakui Perbuatannya, dan mengakui bahwa telah ikut melakukan pengeroyokan tsb dan melarikan diri dari kejaran petugas selama 4(empat) bulan setelah kejadian Berdasarkan pengakuan pelaku pada saat kejadian memang benar dia telah ikut serta dalam penganiayaan secara bersama-sama tersebut yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.

Selanjutnya tim mengamankan Pelaku ke mapolres Padang Pariaman guna proses hukum lebih lanjut.

Sampai saat tim masih melakukan pengembangan terhadap lainnya, perkembangan lebih lanjut akan di 8-7 kan kembali, dan selanjutnya mohon petunjuk dan arahan dari Kapolres ujar Kasat Reskrim polres padang pariaman AKP Ardiansyah Rolindo Saputra S.I.K dalam siaran realese nya. @Ajie

Komentar

News Feed