oleh

Kunker Ke Polres Rote Ndao, Ini Pesan Kapolda NTT kepada Personil

KUPANGKapolda NTT Irjen. Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menyampaikan kepada personil Polres Rote Ndao untuk tidak boleh larut dalam segala keterbatasan yang ada, tetap bersyukur dan jalani tugas dengan baik.

Hal ini disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja (kunker) dan bertatap muka bersama personil Polres Rote Ndao di aula Mapolres Rote Ndao, Kemaren Sabtu (17/10/2020).

Dalam Kesempatan itu, Kapolda manyampaikan apresiasi kepada Kapolres dan jajarannya yang sudah menjaga kamtibmas dengan aman dan kondusif, untuk itu tetap mempertahankan situasi yang ada.

“Jadikan tugas sebagai ibadah dan laksanakan tugas dengan humanis, Profesional dan prosedural”, ujar Irjen. Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

“Tidak ada kesatuan yang besar tanpa disiplin dan dedikasi yang tinggi. Cobalah untuk membuat suatu prestasi yang baik dengan tetap melaksanakan tugas sesuai aturan yang ada, tidak harus prestasi besar, cukup buat prestasi di lingkungan kerja”, terangnya.

Dikatakannya, membiasakan yang benar bukan mambenarkan yang biasa. Sayangi pekerjaan dan jangan melakukan pelanggaran yang merugikan diri sendiri serta institusi.

Tingkatkan pembinaan dan kemampuan personil serta penggunaan kekuatan alut dan personil secara tepat, efektif dan efisien serta jadilah Polisi yang menjadi bagian dari solusi bukan bagian dari masalah.

“Tetap menjalin silaturhmi yang baik dengan instansi lain dan masyarakat serta tingkatkan solidaritas serta jiwa korsa di internal Polri sendiri”, harapnya.

Kapolda juga menjelaskan kepada personil untuk selalu antisipasi setiap kejadian dengan mampu menilai situasi, jangan Under estimate dan overconfidence serta tetap siapkan kekuatan untuk memberikan bantuan kepada wilayah yang melaksanakan Pilkada.

Ia juga mengingatkan untuk selalu terapkan protokol Kesehatan dalam pelaksanaan tugas sehari – hari dan selalu menggelorahkan protokol pencegahan covid -19

“Awali dan akhiri setiap langkah dalam tugas kita mamberikan keadaan dan kesuksesan dengan berdoa dan selalu memohon ridho Allah / Tuhan Yang Maha Esa”, ucapnya.

Kapolda juga menginginkan Program Woman Care Day yang telah dilaunching agar kegiatan benar-benar dioptimalkan dan dirasakan oleh masyarakat khususnya kaum perempuan dan kedepan program ini akan disinergikan dengan pelayanan SKCK, SIM dan termasuk pelayanan publik lainnya yang ada di Kepolisian.

Mengenai masalah kebijakan pemerintah pusat tentang ketahanan ekonomi dan kekuatan pangan khususnya masalah destinasi wisata yang mana NTT adalah salah satu wilayah yang diperhatikan oleh Presiden RI

“Bersama mendukung progam Pemerintah terkait terpilihnya NTT (Labuan Bajo) sebagai daerah Destinasi pariwisata Premium dengan menjaga kemtibmas”, ajaknya.

Sebelumnya, Kapolda NTT bersama rombongan tiba di bandar udara Dc. Saudale dengan menggunakan pesawat Cassa 212.

Di bandar udara Dc Saudale, Kapolda NTT bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Nurhayati Latif, S.H., dan Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si., bersama Wakil ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Youke Kliment Dwikorjanto, di sambut hangat oleh Kapolres Rote Ndao, Dandim 1627/ Rote Ndao, Danpos AL Rote Ndao dan Pejabat Utama Polres Rote Ndao

Ikut mendampingi dalam Kunjungan ini, pejabat utama Polda NTT yang terdiri dari Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K., dan Kabidkum Polda NTT Kombes Pol. Halasan Roland Situmeang, S.I.K., M.H.

Tiba di Mapolres Rote Ndao, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Bersama Wakapolda NTT dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah NTT beserta PJU Polda NTT menerima Jajar Kehormatan dan Pengalungan Kain adat khas Rote Ndao.

Kedatangan Jenderal Bintang dua ini, dalam rangka melihat kondisi personil yang bertugas di wilayah paling Selatan NKRI dan juga dalam rangka melihat secara langsung kesiapan personil dalam melaksanakan tugas sehari-hari.@Red

Komentar

News Feed