Nasional

Kunker ke Polres Asahan, Ini Arahan Kapolda Sumut 

0
×

Kunker ke Polres Asahan, Ini Arahan Kapolda Sumut 

Share this article

ASAHAN – Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M,Si. bersama dengan rombongan Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polda Sumut, melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Asahan. Dalam kunjungan yang berlangsung penuh semangat ini, Kapolda Sumut memberikan arahan yang tegas untuk mengembangkan Polres Asahan menjadi lembaga yang modern dan profesional dalam penegakan hukum.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menegaskan pentingnya menata bidang pembinaan dan operasional yang terstruktur di Polres Asahan.

banner 325x300

“Polres Asahan adalah polres yang besar. Kita harus menata bidang pembinaan dan operasional yang terstruktur.

Bidang pembinaan berarti meningkatkan kemampuan seperti patroli dan penyusunan anggaran,” ujar Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda Sumut menyampaikan visinya untuk menjadikan kantor Polres Asahan sebagai kantor modern yang terkini. “Kantor polres ini harus dijadikan kantor modern, jangan seperti zaman batu. Seluruh personel harus smart,” tegasnya. Ia juga menekankan bahwa pandangan terhadap perubahan dalam kepolisian harus diwujudkan dalam peningkatan kemampuan dan profesionalisme.

“Cara pandang kita terhadap masalah adalah bahwa polisi sudah berubah. Harus lebih profesional. Makanya kita harus selalu meningkatkan kemampuan,” ungkap Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut juga mengingatkan bahwa profesionalisme tidak hanya terlihat dari menjalankan tugas, tetapi juga dari hasil tugas yang dapat diukur dan dampaknya yang nyata di masyarakat. Ia mengajak seluruh anggota Polres Asahan untuk terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kunjungan kerja Kapolda Sumut dan arahan yang disampaikan menunjukkan komitmen Polda Sumut dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi penegakan hukum di wilayah Asahan serta mendorong transformasi kepolisian menuju lembaga yang modern, adaptif, dan responsif terhadap dinamika masyarakat.@Sembiring