oleh

Kunjungi Polresta Balikpapan, Ini 10 Penekanan Kapolda Kaltim Kepada Personil

BALIKPAPAN – Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., mengunjungi Mako Polresta Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman No.69, Balikpapan Selatan, Klandasan Ulu, Rabu (30/09/2020).

Kunjungan kerja perdana Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak ini dalam rangka memberikan pengarahan kepada personil serta mengecek kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada di wilayah Balikpapan.

Kedatangan Kapolda Kaltim langsung disambut oleh Kapolresta Balikpapan Kombes Pol. Turmudi dan jajar Kehormatan dari personil Polresta Balikpapan.

Sebelum masuk dalam ruangan, Kapolda Kaltim tidak lupa untuk menerapkan protokol Kesehatan diantaranya dengan mencuci tangan pada tempat yang sudah disediakan dan dilakukan screening suhu tubuh oleh petugas kesehatan.

Dalam arahannya, Kapolda Kaltim menyampaikan beberapa penekanan kepada personil, diantaranya Kapolda Kaltim meminta Kapolres untuk segera membentuk tim penerima pengaduan dan laporan terkait pelanggaran protokol Kesehatan.

Terkait pelaksanaan Pilkada 2020, Kapolda dengan tegas mengatakan kepada seluruh personil untuk menjaga netralitas anggota polri, pedomani PKPU No. 13 tahun 2020 dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada, dan tidak ada ijin keramaian dalam tahapan Pilkada 2020.

Tidak hanya itu, terkait upaya pencegahan Covid-19, Kapolda Kaltim juga memerintahkan jajaran untuk melakukan mapping cluster covid-19 terbaru, khususnya obvitnas dan melaporkan hasilnya melalui Karoops Polda Kaltim. Berdayakan kampung tangguh dan rangkul komunitas yang belum tersentuh untuk meningkatkan kesadaran pentingnya mematuhi protokol Kesehatan.

Jenderal Bintang Dua itu juga meminta kepada Kapolres dan jajarannya untuk berikan perhatian kepada anggota yang sakit, monitor gejolak di masyarakat terkait perkembangan omnibus law, optimalkan pelaksanaan operasi Yustisi serta selalu jaga soliditas dan sinergitas TNI-Polri.

Kapolda Kaltim mengatakan, pihaknya telah mendapatkan gambaran umum terkait situasi politik di wilayah Balikpapan serta kesiapan dari pihak penyelenggara baik itu KPU maupun Bawaslu yang disampaikan oleh Kapolresta Balikpapan.

“mudah-mudahan dengan kesiapan yang sudah dilakukan dapat mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang aman, damai dan sehat” harap Irjen Pol Herry.

“Pilkada bukan ajang pertarungan. Pilkada adalah pesta demokrasi untuk mencari pemimpin terbaik” ujar Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak.@Red

Komentar

News Feed