Nasional

Kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten di Mulai Malam Ini, Serahkan Bantuan 7.5 Jt Buat Surau dan Masjid

×

Kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten di Mulai Malam Ini, Serahkan Bantuan 7.5 Jt Buat Surau dan Masjid

Share this article

Padang Pariaman – Setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman selalu melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, yang mana kegiatan ini dijadikan sebagai salah satu program unggulan Pemkab Padang Pariaman dalam mewujudkan visi daerah yang religius untuk Padang Pariaman Berjaya.

Melalui Tim Safari Ramadhan (TSR) yang dibentuk, Pemerintah daerah hadir di tengah masyarakat dengan mengadakan kunjungan atau safari ke masjid-masjid dan mushalla-mushalla tempat masyarakat melaksankan Qiyamul Ramadhan.

banner 325x300

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyebutkan pelaksanaan Safari Ramadhan selama satu bulan itu bertujan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan memperkuat ikatan rasa persaudaraan sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan.

“Safari Ramadhan mempunyai makna yang sangat mendalam karena disamping sebagai upaya menjalin silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat juga sekaligus sebagai upaya menyosialisasikan program-program pemerintah dan pembangunan daerah serta melihat dari dekat buah dari pembangunan yang dilaksanakan pemerintah,” terangnya.

Lebih lanjut Suhatri Bur menyebutkan tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Padang Pariaman akan menurunkan sebanyak 34 (tiga puluh empat) TSR yang akan menyapa jama’ah Masjid dan Mushalla di 103 Nagari yang tersebar dalam 17 Kecamatan di Padang Pariaman.

Agenda tahunan ini juga menyerahkan bantuan pembangunan sebesar Rp 7.5 juta untuk diserahkan ke Masjid dan Mushalla yang dikunjungi itu.

@tim