oleh

Kuatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Koramil 0711/Cibadak Kodim 0607/Kota Sukabumi Gelar Bimbingan Teritorial

SUKABUMI – Jajaran Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Koramil 0711/Cibadak Babinsa Cicantayan Serma Solehudin menggelar kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu (Binter), bertempat di Gedung Sekolah SD Cicantayan Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (07/04/2021).

Dikesempatan tersebut, turut dihadiri pula oleh Camat Cicantayan Sendi Apriadi S.STP., M.Si. bersama Forkomincam, Apdes, anggota PKK, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Usai kegiatan, Babinsa Cicantayan sekaligus selaku Danposramil Cicantayan Serma Solehudin mengatakan, bahwa kegiatan Binter ini bertujuan untuk memberdayakan wilayah pertahanan dan mempererat hubungan komunikasi sosial masyarakat dalam menjaga Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Serta penguatan motifasi kesadaran bela negara pada generasi muda atau sekolah dan masyarakat,” tuturnya.

Dalam kegiatan Binter tersebut, kata Serma Solehudin, selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya yang ada di wilayah binaan Koramil 0711/Cibadak.

“Untuk itu, kami berharap kegiatan yang dilaksanakan saat ini juga betul-betul dapat menyentuh perbaikan kehidupan masyarakat yang ada di Kecamatan Cicantayan ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Serma Solehudin menerangkan, bahwa kegiatan ini dalam rangka mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Untuk kepentingan Pertahanan Negara, dengan mengedepankan sikap gotong royong dan kebersamaan dalam menjalankan tugas sehari hari,” beber Danposramil Cicantayan ini.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan dan pencapaian hasil yang dilaksanakan, lanjut Serma Solehudin, maka dalam setiap pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) selalu mengupayakan keterlibatan masyarakat mulai dari tahap perencanaan hingga pelaksanaan dengan memanfaatkan forum komunikasi yang ada di masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan Binter ini dapat terwujud, berkat adanya kerja keras yang ditunjang oleh keterpaduan dan kebersamaan yang semakin akrab serta menguatkan Kemangunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkas Serma Solehudin.
@DMauLa

Komentar

News Feed