oleh

KRYD Bhabinkamtibmas Melalui Sambang Sosialisasi PMK Kepada Peternak

KARANGASEM – Mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan, Bhabinkamtibmas Desa Datah Aiptu I Nyoman Putu menyambangi warga binaan peternak sapi di Dusun Tindih Desa Datah, Kecamatan Abang, Jumat 24/09/22

Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu I Nyoman Putu menyambangi hewan ternak milik Ni Komang Astini di Dusun Tindih Desa Datah yang memelihara 4 (empat) ekor Sapi. Tampak keempat ekor sapi milik petani dalam keadaan sehat tidak ada tanda-tanda atau gejala PMK.
Dalam pencegahan PMK dari Dinas Pertanian dan Peternakan sudah turun kelapangan untuk melakukan pencegahan terhadap PMK dengan membagikan disinfektan untuk disemprotkan dikandang sapi guna mencegah meluasnya PMK.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kepada pemilik ternak Sapi apabila hewan peliharaannya mengalami sakit PMK agar segera melaporkan ke kantor desa / Dinas peternakan juga kandangnya agar selalu dibersihkan dan melakukan penyemprotan disinfektan yang telah dibagikan agar hewan peliharaannya bisa terhindar dari penyakit mulut dan kuku.

“Disamping pemantauan terhadap perkembangan PMK, kami selaku Bhabinkamtibmas juga memantau Sitkamtibmas dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas untuk kita jaga bersama,” ucap Aiptu I Nyoman Putu

Komentar

News Feed