oleh

Kring Polri Yang Merupakan Terobosan Kreatif Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. Kini Gencar Diimplementasikan Dimasyarakat

GIANYAR – Hal ini terlihat saat Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. bersama Kasat Lantas AKP Ni Putu Wila Indrayani, S.I.K., M.H. selaku Wakil Pamwas dan personil Polsek Gianyar melakukan koordinasi dengan Perbekel Desa Tulikup sert tokoh masyarakat, Sabtu (30/10) pagi.

Kring Polri yang digagas ini bertujuan untuk menciptakan kamtibmas kondusif dengan menempatkan personil Polres Gianyar di setiap desa / kelurahan yang berperan membantu Bhabinkamtibmas dalam memecahkan permasalahan yang ada sehingga tidak melebar.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. dalam koordinasi ini menyampaikan bahwa Kapolres Gianyar mencetuskan terobosan Kreatif yaitu Kring Polri dalam rangka menciptakan kamtibmas kondusif.

“Hari ini kami hadir untuk mensosialisasikan terobosan kreatif Kapolres Gianyar yaitu Kring Polri kepada Perbekel Desa Tulikup dan tokoh masyarakat, sekaligus sebagai bentuk upaya polri mendekatkan diri dengan masyarakat , menyerap informasi, menemukan akar permasalah dan dapat membantu memecahkannya” ujarnya.

Ia menjelaskan Kring Polri dimaksud yaitu penempatan beberapa personil yang bertugas membantu Bhabinkamtibmas dalam memecahkan setiap permasalahan atau problem solving sehingga permasalahan yang ada tidak meluas.

“Kita perkenalkan personil yang akan bertugas di Kring Desa Tulikup, sehingga nantinya aparat desa dan tokoh masyarakat dapat bekerjasama dalam menciptakan kamtibmas kondusif” jelasnya.

Sementara itu Perbekel Desa Tulikup I Made Ardika memberikan apresiasi positif dengan adanya terobosan kreatif Kapolres Gianyar yaitu Kring Polri.

“Saya sangat mengapresiasi Kring Polri ini dan ini merupakan hal positif untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah” ujarnya.

Perbekel Tulikup mengungkapkan akan selalu siap berkoordinasi dan bekerjasama dengan personil yang ditempatkan sehingga bersama sama bisa menjaga kamtibmas kondusif.

“Saya beserta perangkat desa dan tokoh masyarakat siap bekerjasama demi keamanan dan kondusifitas kamtibmas” ungkapnya.

Bendesa Adat Tulikup Kaler Drs. I Gusti Ngurah Wijana, M.Pd. menyampaikan terimakasih atas kunjungan Aparat Kepolisian Khususnya Polsek Gianyar yang mensosialisasikan terobosan kreatif Kring Polri.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolsek Gianyar beserta anggota yang pada hari ini mensosialisasikan Kring Polri” ucapnya.

Menurutnya Terobosan Kreatif Kring Polri ini sangat positif dan efektif dalam menciptakan kamtibmas kondusif serta akan mendukung sepenuhnya.

“Kita akan mendukung Terobosan kreatif Kring Polri karena ini sangat efektif dalam menciptakan kamtibmas kondusif, apalagi warga Desa Adat Tulikup Kaler menyelenggarakan Upacara Karya Di Pura Dalem” ujar Bendesa Adat Tulikup Kaler.

Ia memohon agar setiap rangkaian Upacara Karya untuk bisa dibantu pengamanannya dan siap menjalankan pokes maupun membatasi kehadiran warga.

Kasat Lantas Polres Gianyar Kasat Lantas AKP Ni Putu Wila Indrayani, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa untuk mewujudkan implementasi Kring Polri pihaknya akan menerjunkan anggota dalam setiap kegiatan Upacara Adat yang menggunakan jalan umum sehingga tidak terjadi kemacetan arus.

“Kami akan membantu masyarakat pada setiap rangkaian kegiatan Upacara Adat dengan menerjunkan anggota guna menciptakan kelancaran arus lalin” katanya.

Menurut Kasat lantas selain anggota yang tersprin di Kring Desa Tulikup pihaknya juga akan menerjunkan anggota lantas.

“Selain anggota yang tersprin di Desa Tulikup, saya juga kerahkan anggota lantas untuk membantu kelancaran rangkaian kegiatan Upacara Adat” tandasnya.(an)

Komentar

News Feed