oleh

Kring Polri Polres Gianyar Sambangi Giat “Mareresik” Di Bona

GIANYAR – Inovasi Kapolres Gianyar dalam program Kring Polri yang diluncurkan bertepatan dengan 93th Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 merupakan salah satu upaya untuk semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Minggu/31 Oktober 2021 bersama Bhabinkamtibmas Bona Aiptu I Wayan Miasa, team Kring Polri menyambangi kegiatan masyarakat “Mareresik” di kuburan Desa Pakraman Bona dengan tujuan untuk memberikan pelayanan penyeberangan jalan serta ikut bersama melakukan kegiatan.

Kelian Adat Bona I Gusti Nyoman Sutrisna menjelaskan bahwa Mareresik yang dilaksanakan oleh warganya terkait dengan semakin dekatnya perayaan hari raya Galungan dan Kuningan. “Warga kami membersihkan areal sekitar kuburan,karena nantinya banyak warga yang akan mengunjungi makam keluarga nya pada hari raya Galungan,ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa telah menerima sosialisasi terkait program Kring Polri Polres Gianyar.Pihaknya menyambut baik program yang digagas oleh Kapolres Gianyar tersebut serta berharap nantinya dapat menjaga kondusifitas wilayah Blahbatuh khususnya dan Gianyar secara umum.

Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K membenarkan bahwa personel Polsek Blahbatuh semenjak dikeluarkan nya Surat Perintah terkait Kring Polri Polres Gianyar langsung Action di lapangan. ” Anggota langsung terjun ke Lapangan,nuansa kegiatan Kring Polri Polres Gianyar beragam, saat ini di Bona dilakukan Sambang pada kegiatan Adat, katanya.

AKP Yoga menambahkan kegiatan Kring Polri ini, dilaksanakan dengan tidak menggangu jam dinas dengan harapan diharapkan dapat meningkatkan komunikasi antara Polri dan Masyarakat serta menumbuhkan kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.(an)

Komentar

News Feed