Nasional

Korlantas Polri Gelar Rakor Pengamanan Lebaran 2024

×

Korlantas Polri Gelar Rakor Pengamanan Lebaran 2024

Share this article

MEDIA POLRI – Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan membuka rapat koordinasi (rakor) terkait pengamanan ibadah Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Rakor yang diikuti seluruh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda jajaran ini berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

banner 325x300

Dalam rapat ini, Irjen Aan menyampaikan arahannya yang bertujuan agar persiapan arus mudik hingga arus balik lebaran lebih matang.

“(Ini) kegiatan tahunan kegiatan rutin, memang kami berharap untuk kegiatan rutin ini tidak hanya sekedar rutinitas. Kemarin kita melaksanakan survei, hari ini kita mempersiapkan untuk mengelola arus mudik dan balik (lebaran) tahun 2024,” ungkap Aan Suhanan.

Aan memperkirakan antusiasme masyarakat pada mudik Lebaran tahun ini akan tinggi. Karenanya, dia meminta agar anggotanya untuk melakukan persiapan secara maksimal.

“Persiapan yang kita lakukan pun tidak hanya persiapan yang rutinitas saja. Ingat pernyataan Pak Presiden pada saat libur Idul Fitri tahun lalu, musim mudik tahun lalu, beliau menginginkan tindakan yang kita lakukan harus tindakan yang luar biasa, tidak biasa-biasa saja,” tuturnya.

“Karena nanti pun kemungkinan animo masyarakat memanfaatkan libur Idul Fitri ini juga akan tinggi,” sambungnya.#humas