oleh

Koramil 0106/Menes Terus Lakukan Penegakan Pendisiplinan Masyarakat

PANDEGLANG – Koramil 0106/Menes tidak bosan-bosan melakukan Penegakan Disiplin (GAKPLIN) terhadap masyarakat untuk penanganan penyebaran Covid-19 guna membiasakan masyarakat Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten agar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Pasar Menes pada Hari Senin (7/9/2020).

Dalam kegiatan ini Kapten Inf. Hermawan selaku Danramil 0106/Menes mengungkapkan, bahwa sasaran kegiatan GAKPLIN (Penegakan Disiplin) kali ini masih dipusatkan di sekitar Pasar Menes, karena Pasar Menes merupakan pusat kegiatan ekonomi masyarakat dari beberapa Kecamatan di sekitar Kecamatan Menes dan tempat-tempat umum seperti Bank, Dealer, Kantor Pos dan lain lain yang merupakan tempat berkumpulnya masyarakat untuk aktivitas ekonomi dan sosial.

“Kami berharap Masyarakat Menes disiplin mematuhi Protokol Kesehatan, tidak hanya ketika ada petugas yang melakukan himbauan dan patroli saja, tetapi benar-benar dari kesadaran individu masing-masing.” Ungkapnya.

Di lapangan Serka Deny Ramdani selaku Dantim (Komandan Tim) Gakplin menyampaikan, bahwa masyarakat Menes pada umumnya masih belum sepenuhnya menyadari pentingnya disiplin penerapan Protokol Kesehatan, hal ini terindikasi dari masih banyaknya masyarakat yang tidak mengenakan masker di Pasar.

“Padahal setelah diterapkannya New Normal dan AKB kasus Covid-19 meningkat kembali.” Paparnya.

Kegiatan Gakplin (Penegakan Disiplin) Protokol Kesehatan di Wilayah Menes akan terus dilakukan oleh Jajaran Koramil 0106/ Menes berkolaborasi dengan pihak terkait, Pemerintah Kecamatan, Polsek, Puskesmas, dan lain lain. @ Kasman

Komentar

News Feed