oleh

Kontraktor Proyek Paving Block Bayar Upah Pekerja di Curugciung Setelah Viral Diberitakan JNI

PANDEGLANG, mediapolri.id – Sehari setelah viral diberitakan oleh perkumpulan Jurnalis yang tergabung dalam Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Pandeglang dan Banten upah pekerja yang mengerjakan proyek pembangunan Paving Block di desa Curugciung Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten dibayarkan oleh Pelaksana.

Melalui pesan singkat WhatsApp Edni, Kepala Desa Curugciung menyampaikan terimakasih kepada media yang tergabung dalam wadah Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) berkat pemberitaan hak para pekerja di desanya diberikan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan yang sudah berpartisipasi dalam pemberitaan terkait dengan upah pekerja yang sudah hampir 6 bulan tidak dibayar akhirnya bisa diterima oleh pekerja,” terang Edni lewat pesan singkat WhatsApp pada Senin, (1/10/2021) sekitar pukul 07:48 Wib.

Selain itu Kepala Desa Curugciung juga mengungkapkan bahwa dibayarnya hak pekerja berkat respon dari Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Pandeglang yang menanggapi pemberitaan media.

“Tidak lupa juga saya mewakili pekerja mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak. H. Asep Rahmat selaku kepala dinas (DPRKP) yang sudah membantu menanggapi laporan informasi pekerja melalui media, dan juga surat tertulis,” ungkap Edni.

Lebih jelas menurut Edni, sekitar pukul 11:30 wib datang dua (2) orang inisial AS, dan OP yang mewakili kontraktor untuk memberikan upah pekerja yang sejak lama tidak dibayar.

“Sekitar pukul 11:30 malam datang dua orang, dan memberikan uang pembayaran upah pekerja pada pembangunan jalan Paving Block di desa Curugciung,” ucapnya.

Sementara itu, hingga pemberitaan dimuat awak media belum dapat mengonfirmasi kontraktor yang mengerjakan pembangunan jalan Paving Block tersebut. @Tim

Komentar

News Feed