oleh

Komandan Kolatmar Bersama Ketua Cabang 5 Ikuti Tatap Muka Dengan Pembina Umum KASAL di Mako Puslatpurmar 6 Antralina

SUKABUMI – Komandan Kolatmar Kolonel Mar. I Made Sukada S.E. bersama Ketua Cabang 5 Ny. I Made Sukada dan pengurus Cabang 5 mengikuti acara tatap muka dengan Pembina Utama Laksamana TNI. Yudo Margono dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, bertempat di Mako Puslatpur Marinir -6 Antralina, Bojong Lopang, Jampang Tengah, Sukabumi, Selasa (09/08/2022).

Acara tatap muka ini juga diikuti secara virtual oleh seluruh jajaran Jalasenastri Cabang 5 PG Kormar, dalam rangka HUT Jalasenastri ke-76. Tatap muka adalah media yang efektif dalam penyampaian info dan komunikasi dari pimpinan atas ke Anggota.

Pada kesempatan tersebut, KASAL Laksamana TNI. Yudo Margono selaku Pembina Utama yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono menyampaikan, bahwa konsekuensi sebagai istri prajurit TNI Angkatan Laut dalam lingkungan keluarga maupun dinas harus selalu menjaga dan tidak bertentangan dengan peraturan pemerintah.

”Sederhana dan menjadi contoh, serta dapat menyelesaikan persoalan,” kata KASAL dalam arahannya.

Lebih lanjut lagi, dikatakan KASAL, seorang Jalasenastri harus pandai mengatur ekonomi keluarga, tidak melakukan KDRT, menjaga keharmonisan rumah tangga dan mendampingi suami dimanapun berdinas, bijak bermedsos, mengisi diri dengan ilmu dan hal yang bermanfaat.

”Bisa menginspirasi banyak orang, berjiwa sosial. Bagi para Ketua jadilah ketua yang bijaksana, rendah hati tidak sombong dan menjadi teladan, loyal serta menjaga Kekompakan dengan unsur bawah,” pesannya.

Dipenghujung sambutannya, Kasal menjelaskan bahwa para Ibu khususnya para Jalasenastri memiliki peran sangat penting dan sangat besar dalam keberhasilan tugas Suami.

”Di pundak ibu-ibu tidak disematkan tanda pangkat dan tanda jasa. Tapi, peran ibu-ibu sangat besar dalam keberhasilan tugas suami. Tanpa disadari, apa yang ibu-ibu darma bhaktikan kepada suami dan keluarga merupakan hal yang terpuji,” pungkas Laksamana TNI. Yudo Margono.

@Red

Komentar

News Feed