oleh

Kodim 1617/ Jembrana Sosialisasi P4GN dan Tes Urine

JEMBRANA – Kodim 1617/Jembrana gelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan juga tes urine bagi personel baik militer maupun sipil. Selasa, (03/11/20).

Kegiatan tersebut sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan Narkoba di lingkungan Prajurit, PNS dan keluarganya sehingga terus menerus dilakukan secara runtin dan berkala oleh Kodim 1617/Jembrana.

Acara di buka langsung oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., yang dihadiri oleh Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf I Gusti Made Seputra, Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran, seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1617/Jembrana, Ketua serta Pengurus Persit KCK XXXVI Cabang Dim 1617 Jembrana

Dandim 1617/Jembrana dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) merupakan salah satu program kerja Kodim 1617) Jembrana yang dilaksanakan secara rutin dan berkala sebagai upaya satuan dalam mencegah dan memberantas terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di lingkungan Prajurit dan Keluarga Besar Kodim 1617/Jembrana.

“Tentunya dengan digelarnya kegiatan P4GN ini seluruh Prajurit, PNS dan keluarga memahami apa itu Narkoba serta dampak yang sangat membahayakan terhadap diri sendiri, keluarga dan masa depan generasi penerus bangsa ini”, jelas Dandim.

Lanjutnya, kegiatan P4GN ini dilakukan secara rutin dan berkala bukan semata-mata hanya program kerja satuan namun dengan menjadi salah satu kontrol kita terhadap seluruh anggota serta keluarganya dalam upaya mencegah dan memberantas maraknya peredaran Narkoba di sekeliling kita.

Dandim berharap dengan adanya sosialisasi tentang bahaya Narkoba yang ditindaklanjuti tes urine tidak ditemukan indikasi menggunakan Narkoba dan zat adiktif lainnya.

Namun demikian apabila nantinya ditemukan adanya Prajurit terindikasi menggunakan maupun terlibat dalam peredaran Narkoba maka pimpinan tidak akan pernah mentolerir serta akan menindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku bahkan sampai pada sanksi pemecatan.

“TNI khususnya Kodim 1617/Jembrana sudah jelas dan tegas menyatakan perang terhadap Narkoba untuk itu saya mengajak kepada seluruh Prajurit maupun PNS serta Keluarga Besar Kodim 1617/Jembrana untuk bisa saling mengingatkan agar tidak terlibat Narkoba yang bisa merugikan diri sendiri dan merusak citra TNI AD khusunya Kodim 1617/Jembrana”, tegas Dandim

Sementara itusosialisasi diberikan oleh nara sumber Pasi Intel Kodim 1617/Jembrana Lettu Inf Ida Made Putra yang menjelaskan tentang bahaya Narkoba, cara peredaran serta jenis-jenis psikotropika dan zat adiktif (Napza) yang saat ini marak beredar di tengah masyarakat seperti heroin, morfin, ganja, ekstasi dan jenis lainnya.

Lettu Inf Ida Made Putra juga menambahkan, sosialisasi P4GN yang diselenggarakan tiap triwulan ini dimaksudkan agar para Prajurit dan PNS serta Anggota Persit KCK mendapatkan pengetahuan dan mengetahui jenis serta golongan Narkotika dan bahaya penggunaannya ,”Pungkasnya@Andre.

Komentar

News Feed