oleh

Kodiklatal Gelar Sidang Pantukhir 6 Program Pendidikan TNI-AL TA 2021

SURABAYA – Pelaksanaan Sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) kali ini terasa lain dari biasanya. Pasalnya, dalam sidang Pantukhir tersebut Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar 6 (Enam) Program Pendidikan yang akan dilaksanakan di tahun 2021.

Sekdisdikal Kolonel Laut (KH) Dr. Sudardi memimping langsung Sidang Pantukhir tersebut, yang dilaksanakan di Gedung Moeljadi Kestrian Kodiklatal Bumimoro, Surabaya, Selasa (06/04/2021).

Keenam program pendidikan yang akan dijalani ditahun 2021 ini, dengan di ikuti peserta sebanyak 345 prajurit. Diantaranya program Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa), Pendidikan Perwira Intelijen Maritim (Dikpaintelmar), Pendidikan Bintara Intelijen Maritim (Dikbaintelmar), Kursus Perwira Sejarah (Suspajarah TNI), Susjemen Litbang dan Pendidikan Bintara Administrasi Personil (Dikbaminpers).

Sebelum pelaksanaan Pantukhir, para Calon Siswa tersebut telah menjalani berbagai tahapan tes. Mulai dari tes kesehatan fisik, kesehatan jiwa (Keswa), Kesegaran Jasmani (Garjas), Psikologi dan Mental Idiologi dan akademik.

Untuk tes kesehatan lengkap, digelar di Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal, tes Psikologi di Kantor Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) Juanda, Sidoarjo. Kemudian Mental Ideologi dan Akademik di gedung Moeljadi Bumimoro, sedangkan Kesegaran Jasmani (Garjas) digelar di Lapangan Dewaruci, Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal.

Setelah dinyatakan lulus, para Calon Siswa ini akan menempuh pendidikan, untuk Dispespa di Pusat Pendidikan (Pusdik) Sesuai spesialisasi, Dikpaintelmar dan Dikbaintelmar di Pusdikintelmar Kodikopsla, Dikbaminpers di Pusdikbanmin sedangkan Suspajarah di Mabes TNI.

Selain Sekdisdikal hadir dalam sidang Pantukhir tersebut, turut dihadiri pula oleh Paban 1 Dik Spersal, Paban 1 Rendik Kodiklatal, Paban 1 Opsdik Kodiklatal dan Kasubdis Opsdik Disdikal.
@Red

Komentar

News Feed