oleh

KNPI Banten Apresiasi Kinerja Kapolda Banten dalam Pengamanan Pilkades Serentak

Serang, – Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten, Rudy Gani, Kapolda Banten, IJP Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho beserta jajaran Polres yang dinilainya sukses dalam menjaga kondusifitas perhelatan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, yang digelar di 4 Kabupaten di Provinsi Banten pada Oktober 2021 lalu.

“KNPI Banten, dalam hal ini menilai Kapolda Banten sukses mengawal perhelatan Pilkades Serentak 2021 di Banten yang dilaksanakan di 4 Kabupaten. Oleh karena itu, KNPI Banten sangat mengapresiasinya, kata Rudy, melalui keterangan tertulis, Jumat (05/11).

Pesta Demokrasi 6 tahunan yang rutin digelar itu, menurut Rudy, biasanya berlangsung panas. Hal itu sambungnya disebabkan tingkat partisipasi dan antusias masyarakat sebagai pemilih sangat tinggi.

“Pilkades ini berbeda dengan pemilihan legislatif, partisipasi pemilihnya lebih tinggi dan masyarakat yang notabenenya sebagai pemilih yang langsung umum bebas dan rahasia (luber), oleh karena itu, biasanya, potensi chaosnya cukup tinggi juga. Namun dibawah kepemimpinan handal Kapolda Banten beserta Kapolres selama pelaksanaan dan sampai sekarang sudah selesai perjalanannya kami nilai sangat kondusif, demokratis dan lancar.” ungkapnya.

Rangkaian Pilkades di Banten berjalan sesuai dengan visinya : aman, sehat dan kondusif. Tentu saja tidak bisa dilepaskan dari peran TNI/Polri, terutama peran Polda Banten dalam mewujudkan hal tersebut.

”Bagaimanapun, Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto telah berhasil mengawal pesta demokrasi tingkat desa secara aman, sehat dan kondusif bahkan tanpa ketegangan sekecil apapun,” jelasnya.

Seperti diketahui bahwa pada Oktober 2021, Polda Banten melakukan rangkaian pengamanan Pilkades di 64 desa di Kabupaten Tangerang pada 10 Oktober 2021, 206 desa di Kabupaten Pandeglang pada 17 Oktober 2021, 265 desa di Kabupaten Lebak pada 24 Oktober 2021 dan terakhir 144 desa di Kabupaten Serang pada 31 Oktober 2021. Beberapa kepala desa hasil pemilihan bahkan telah dilantik, seperti pada 14 Oktober 2021 di Kabupaten Tangerang dan 3 November 2021 di Kabupaten Lebak. (Bidhumas)

Komentar

News Feed