Nasional

Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi Hadir di Sumedang, Ini Yang Dilakukannya

0
×

Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi Hadir di Sumedang, Ini Yang Dilakukannya

Share this article

SUMEDANG – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi, Ny. Dwi Erwin Djatniko melakukan serangkaian kegiatan sosial, mulai menyambangi anak-anak sekolah hingga menyantuni warga yang terdampak pasca bencana gempa bumi, di wilayah Kabupaten Sumedang, Senin (15/01/2024).

Mengawali kegiatan, Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi beserta rombongan mengunjungi SDN Jatinangor untuk mengecek secara langsung pelaksanaan program cegah anak stunting melalui Pemberikan Makanan Tambahan (PMT) berupa telur, susu dan biskuit kepada para siswa.

banner 325x300

Tampak keceriaan terpancar dari anak-anak Siswa SDN Jatinangor pada saat kegiatan di Sekolah tersebut. PMT (Pemberian Makanan Tambahan) yang dilakukan oleh seluruh jajaran Persit KCK PD III/Slw merupakan program yang diinisiasi oleh Ketua Umum Persit KCK.

“Program satu telur untuk tiap anak per hari terlihat sederhana, namun memberikan efek jangka panjang bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa menuju Indonesia Maju,” ujar Ketua Persit.

Selanjutnya, Ny. Dwi Erwin Djatniko beserta Pengurus melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi lokasi warga yang terdampak pasca bencana alam gempa bumi, di Kelurahan Cipameumpeuk, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Pada kesempatan itu, Ibu Ketua Persit KCK PD III/Slw beserta rombongan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang rumahnya terdampak langsung pasca gempa bumi, yang terjadi pada malam tahun baru 2024.

Ny. Dwi Erwin Djatniko mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai sebuah bentuk panggilan hati nurani anggota Persit untuk membantu warga di lokasi bencana agar dapat meringankan beban masyarakat.

“Semoga bantuan sosial ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak pasca gempa bumi di Kab. Sumedang,” tutur Ny. Dwi Erwin Djatniko.

Pada akhir lawatannya di wilayah Sumedang, Ketua Persit KCK Daerah III/Slw dan rombongan meninjau aktifitas anak-anak di TK Kartika XIX-24 Kodim 0610/Sumedang untuk melihat fasilitas sekolah di jajaran Yayasan Kartika Jaya Cabang XIX.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Ketua Persit KCK Daerah III/Slw beserta Pengurus, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 062, Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 0610/Smd beserta para Ketua Ranting.