oleh

Ketua DPD KNPI Pandeglang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah

PANDEGLANG,Mediapolri – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pandeglang mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 2020/1441H yang jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020.

“Hari raya Idul Adha merupakan hari raya Islam untuk memperingati peristiwa kurban, dimana ketika itu Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba,” terang H. Pujiyanto, SE. kandidat terpilih KNPI Pandeglang.

H. Pujiyanto, SE. mengatakan bahwa biasanya perayaan Idul Adha juga dijadikan momentum untuk bersilaturahmi mengunjungi keluarga dan sanak saudara.

“Kegiatan perayaan Idul Adha dijadikan momentum silaturahmi sanak saudara, dan juga pelaksanaan salat sunah Id yang dilakukan setiap hari raya Idul Adha,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan Selain Kegiatan Salat Id, Menyembelih kambing, domba, sapi, kerbau, atau unta dilakukan dalam perayaan Idul Adha.

“Perayaan Idul Adha diawali dengan Salat Ied berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan menyembelih kambing, domba, sapi, kerbau, atau unta untuk dibagikan sepertiga daging kurban kepada teman dan tetangga serta fakir miskin yang membutuhkan,” ungkap ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) H. Pujiyanto, SE.

Lebih jelas Iduladha adalah puncaknya ibadah Haji yang dilaksanakan umat Muslim, dan terkadang Iduladha disebut pula sebagai Idulkurban atau Lebaran Haji.

“Puncaknya Ibadah Haji adalah hari raya Idul Adha yang dilaksanakan umat muslim sebagai Idulkurban atau Lebaran Haji,” pungkasnya. @Kasman

Komentar

News Feed