oleh

Ketahuan Ngutil Di Toko Anggota Polisi, Ibu Rumah Tangga Digiring Ke Polres Buleleng

SINGARAJA – Seorang ibu rumah tangga ketangkap basah saat berpura-pura membeli alat kecantikan di Toko Queen Beaty Singaraja jalan Sudirman.

Terduga pelaku diketahui dalam rekaman Cctv yang ada ditoko Queen Beaty, pemilik bernama Kadek Ariasih istri dari salah satu anggota Polisi / Samapta Polres Klungkung, curiga dan membuka file cctv toko. Dugaan itu benar adanya, terduga Lia Agustina terlihat dalam rekaman menggunakan jilbab besar kebawah yang didalamnya terdapat tas untuk menyembunyikan barang-barang milik toko tersebut.

Kejadian diketahui setelah timbul kecurigaan korban Kadek Ariasih, pelaku datang pada Minggu (28/11) pukul 09.00 wita menggunakan pakian jilbab kuning dengan mengendarai sepeda motor. Terduga leluasa masuk ketoko layaknya pembeli kelas mewah.

Menurut pemilik toko Queen Beaty Singaraja, kasus Ngutil pelaku langsung dilaporkan ke Polres Buleleng setelah menangkap pelaku dirumahnya dan berhasil diintrograsi korban bersama suaminya.

“Datang belanja senilai 10rb. Tapi sebelum bayar ngambil barang dulu, sekali ambil bisa senilai 200.000an. Pelaku sudah sempat ngambil barang semenjak beberapa bulan yang lalu. Hampir datang setiap hari, nilai kerugian setelah di Stok Opname barang hilang sekitar 20 jutan. Barang bukti yang tersisa dan ada pada jok sepeda motor senilai 4 jutaan sudah di Polres Buleleng,”ujar pemilik toko Queen Beaty Kadek Ariasih.

Begitu juga dibenarkan oleh suaminya anggota Samapta Polres Kelungkung yang menangkap langsung setelah menanyakan alamat pelaku yang diketahui dari Taman Sari Kelurahan Kampung Baru/Singaraja.

“Dari hasil intrograsi tadi pada saat pelaku kami jemput ada juga barang milik toko lain yang diambilnya seperti korek gas,dll. Jadi pelaku ini tidak hanya masuk ke toko saya atau satu toko tapi masuk juga ke toko lain yang ada di Singaraja.”

Lanjut suami korban, “Tadi dia ketahuan ngambil barang sesuai rekaman CCTV, seperti biasa dia belanja setelah itu bisa bayar dikasir, tapi barang yang bayar bukan yang disembunyikan. Pelaku ngambil barang disembunyikan dalam tas yang disisinya pakian jilbabnya. Kami cek review cctv kebelakang dari hari-hari sebelumnya ternyata setiap hari datang setiap itu ngambil barang. Itu semua alat-alat kecantikan yang di ambil dari pengakuanya 3 bulan lalu sering ngambil,”kata anggota Polis/Polres Klungkung

Sementara pelaku yang kini diserahkan ke Polres Buleleng untuk menjalani pemerinkasaan lebih lanjut dibenarkan oleh Kasubag Humas Iptu Gede Sumarjaya, “Ada ibu rumah tangga diamankan kedapatan ngutil di toko dan Unit 1 masih melakukan pendalaman. Motif melakukan itu pelaku masih diminta keteranganya, ”terang Sumarjaya *mer*

Komentar

News Feed