Keren ! Kapolsek Cikancung Polresta Bandung Berikan Ongkos Gratis Kepada Pelajar

CIKANCUNG – Sebagai bentuk pengayom masyarakat, Kepolisian Sektor Cikancung (Polsek Cikancung) Polresta Bandung memberikan ongkos gratis kepada pelajar yang menaiki angkot trayek Cicalengka-Cijapati.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Cikancung Akp Carsono mengatakan ongkos gratis tersebut dilakukan saat pihaknya melaksanakan investigasi situasi angkot jurusan Cicalengka-Cijapati.

“Hari ini kami sedang melakukan investigasi terkait adanya informasi dugaan percobaan pemerkosaan seorang pelajar SMP,” kata Carsono.

“Info yang kami dapat kejadiannya terjadi di angkot Cicalengka-Cijapati. Dan ternyata informasi tersebut hoax,” ujarnya.

Dengan adanya informasi hoax ini, pihaknya langsung mendatangi beberapa angkot trayek Cicalengka-Cijapati.

Pada kesempatan itu pula bagi pelajar yang akan berangkat sekolah menggunakan angkot tidak perlu lagi membayar ongkos alias gratis.

“Pagi ini para pelajar tidak perlu bayar angkot, kami kasih gratis,” tuturnya.

“Tadi juga kami berbincang-bincang sama adik-adik pelajar untuk selalu hati-hati dan harus bijak bermedia sosial,” sambungnya.

Lanjut Carsono, pihaknya juga membantu para sopir angkot trayek Cicalengka-Cijapati.

Menurutnya, sejak adanya informasi hoax terkait pencobaan pemerkosaan dalam angkot. Kepercayaan masyarakat khususnya pelajar untuk menggunakan angkot menjadi berkurang.

“Hari ini kami tegaskan, untuk masyarakat tidak perlu takut untuk naik angkot,” jelasnya.

“Kami jamin kenyamanan dan keselamatan masyarakat, karena kami telah sepakat dengan pihak organda untuk selalu memantau para sopirnya,” tutup Carsono.@red

Komentar