oleh

Kepedulian Brimob Maluku Kepada Dunia Pendidikan Dengan Semprot Cairan Disinfektan Disekolah

MALUKU – Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Maluku melaksanakan penyemprotan disinfektan di SD Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Kep Aru. Hal ini merupakan tindakan preventif yang dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona. Senin, (16/11/20).

Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu Hidayat S.I.K mengatakan “sekolah apabila tidak dilaksanakan penyemprotan sebagai pencegahan, bisa berakibat fatal. Karena ini merupakan salah satu tempat berkumpulnya warga dan anak anak untuk menuntut ilmu.”

Penyemprotan Caira disinfektan ini dilaksanakan di seruruh bagian sekolah dimulai pintu gerbang depan, ruang guru dan juga kelas kelas dll, ujar Danki Hidayat

Bripka H. Makatitta yang memimpin kegiatan penyemprotan mengatakan “Semua ruangan di sini harus disemprot, tidak ada pengecualian. Baik itu ruang kelas, ruang guru, toilet bahkan pintu gerbang sekalipun. Diutamakan bagian bagian yang sering tersentuh sama kita, seperti gagang pintu, kursi dan meja”.

Dansat Brimob Polda Maluku Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H mengatakan “Proses semprot disinfektan di dilakukan agar orang-orang yang berkunjung ke sekolah merasa nyaman. Ini adalah salah satu bentuk Pengabdian Brimob Untuk masyarakat, kita lakukan giat ini secara rutin dan kita himbau agar masyarakat senantiasa membersihkan diri menggunakan sabun dan selalu menggunakan masker saat bepergian” tuturnya.

Kombes Pol. Guntur menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Maluku untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Dansat Brimob M. Guntur ,”Pungkasnya@(Stefen).

Komentar

News Feed