Kenalkan Aplikasi Polri Super App, Bhabinkamtibmas Polres Way Kanan Polda Lampung Jelaskan Kegunaan dan Manfaat ke Warga

WAY KANAN – Bhabinkamtibmas Polsek Baradatu Polres Way Kanan Polda Lampung sembari melaksanakan pengamanan penyaluran bansos (bantuan sosial) sekaligus mengenalkan penggunaan aplikasi Polri Super App kepada masyarakat di di Kantor Pos 34761 Baradatu. Rabu (30/11/2022).

Aplikasi ini resmi diluncurkan Polri dalam rangka optimalisasi pelayanan publik sehingga memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai pelayanan dari Kepolisian.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kapolsek Baradatu Kompol Edy Saputra, menjelaskan Bhabinkamtibmas Bripka Benny Kuncoro yang melaksanakan pam bansos (Bantuan Sosial) berupa BPNT (bantuan pangan non tunai), BLT (bantuan langsung tunai) BBM dan PKH (Program Keluarga Harapan) tahap 4 yang disalurkan dari Kemensos kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Memanfaatkan waktu pengamanannya dengan menjelaskan tentang cara penggunaan dan manfaat dari aplikasi Polri Super App kepada warga yang sedang menunggu antrian penerimaan bansos di Kantor Pos Baradatu.

Sementara saat mengenalkan Aplikasi tersebut, Bripka Benny menjelaskan, ada beberapa layanan utama Kepolisian yang dapat diakses masyarakat melalui Polri Super App ini.

Di antaranya, informasi daerah rawan, pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online, informasi E-Tilang, hingga informasi mengenai Pos Polisi dan rumah sakit Polri.

Selanjutnya, aplikasi ini juga menjadi tempat pengaduan yang didukung oleh Dumas (pengaduan masyarakat) dan Propam yang dapat dilakukan dengan membuat laporan polisi secara daring. “Warga pun dapat meminimalkan proses terkini dari laporannya,” Ungkapnya.

Warga juga dengan mudah dapat mencari Informasi Lainnya seperti TV/Radio Polri, berbagai website resmi Polri, serta informasi terkait museum Polri.

Kendala yang mungkin ditemui dalam pemanfaatan aplikasi ini, antara lain ada beberapa KPM yang sudah berumur sehinga sulit tidak mengikuti perkembangan teknologi.

Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas berusaha mengenalkan dan memberikan perhatian khusus dengan mengajarkan dari dasar terkait pemanfaatan aplikasi Polri Super App ini,” katanya.

Dengan begitu program Kapolri Quick Wins Presisi Polri pada aplikasi Polri Super App diharapkan dapat memberi manfaat riil bagi warga dan mampu meningkatkan pelayanan publik.@red0

Komentar