Nasional

Kenakan Baju Adat Bugis, Kapolres Hadiri Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sinjai Ke-460 Tahun

0
×

Kenakan Baju Adat Bugis, Kapolres Hadiri Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sinjai Ke-460 Tahun

Share this article

SINJAI – Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik menghadiri puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sinjai Ke-460 Tahun, yang digelar di halaman rumah jabatan Bupati Sinjai, jalan persatuan raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Selasa (27/2/2024).

Nampak Kapolres Sinjai dengan mengenakan pakaian adat bugis ikut dalam deretan Forkopimda Kabupaten Sinjai.

banner 325x300

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Pemerintah Provinsi Sulsel, dr. Muhammad Ichsan Mustari.

Turut hadir Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah,S.Sos.,M.Si beserta Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, pimpinan beserta Anggota DPRD Kab. Sinjai, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, S.Sos.,M.Si, Dir Reskrimum Polda Sulsel Kombes Pol. Jamaluddin Farti, S.Ik.,M.Hum, para Bupati se Sulsel atau yang mewakili, unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

Selain itu, hadir pula Kepala OPD Pemda Sinjai, Anggota DPRD Sinjai, para Camat, para Lurah, Kepala Desa dan tokoh masyarakat, tokoh adat, toko agama, tokoh pemuda, dan tokoh wanita serta ketua organisasi masyarakat dan pimpinan pondok pesantren serta undangan lainnya.

Penjabat Bupati Sinjai dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Pemerintah Provinsi Sulsel, dr. Muhammad Ichsan Mustari yang mewakili Pj. Gubernur Sulawesi Selatan yang telah datang menghadiri hari jadi Sinjai yang ke-460 Tahun.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai atas moment bersejarah ini. “Selamat Hari Jadi Sinjai Ke- 460 Tahun, semoga Sinjai yang kita cintai bersama, bisa lebih maju dan sukses, dan masyarakat lebih merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas.

“Peringatan hari jadi Kabupaten Sinjai bukan hanya sekadar merayakan usia, tetapi juga momentum untuk merefleksikan perjalanan panjang dan prestasi yang telah dicapai. Mari kita jaga semangat gotong royong dan kebersamaan untuk membangun Sinjai yang lebih baik di masa depan,” ujar Kapolres Sinjai.

Selain itu, Kapolres Sinjai juga mengutarakan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kabupaten Sinjai. Beliau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan serta aktif dalam mendukung program Kepolisian dalam menjaga keamanan bersama.

Diharapkan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Sinjai yang ke-460 tahun ini akan menjadi tonggak sejarah baru bagi Kabupaten Sinjai dalam membangun masa depan yang lebih gemilang dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya.

“Semangat gotong royong dan kebersamaan yang tercermin dalam perayaan ini diharapkan terus terjaga dan menjadi modal utama dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang akan datang. pungkasnya.

Seluruh rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Sinjai berlangsung lancar, dan mencerminkan semangat kebersamaan dan kebanggaan masyarakat Sinjai atas sejarah.@red