Nasional

Kembali Dari Papua, Pangdam II/Swj Puji Keberhasilan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ

1
×

Kembali Dari Papua, Pangdam II/Swj Puji Keberhasilan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG – Pangdam II/SWJ Mayjen TNI. Hilman Hadi S.I.P., M.B.A., M.Han. memimpin upacara penerimaan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ, bertempat di Pelabuhan Boom Baru, Palembang, Minggu (21/05/2023).

Dalam sambutannya, selaku Inspektur Upacara, Pangdam II/SWJ mengucapkan selamat datang kembali di Bumi Sriwijaya dan terima kasih serta penghargaan setinggi- tingginya kepada para Prajurit Satgas Yonif Raider 142/KJ, atas dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas menjaga integritas dan keutuhan wilayah NKRI di tanah Papua selama 14 bulan.

“Saya sangat bangga, bahwa Satgas Yonif Raider 142/KJ berangkat dengan jumlah personel 400 orang, kembalipun 400 orang. Tanpa ada pelanggaran sekecil apapun, baik di Medan tugas maupun di home base,” puji Pangdam II/Swj.

“Keberhasilan yang telah dicapai di daerah penugasan, agar dijadikan bekal dan pengalaman yang sangat berharga dalam pelaksanaan tugas pokok ke depan yang semakin berat dan penuh dengan dinamika,” jelas Mayjen TNI Hilman Hadi S.I.P., M.B.A., M.Han.

Pangdam berpesan, “Lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, demi penyempurnaan kualitas dalam pembinaan di satuan,” imbuhnya.

“Lakukan inventarisasi dan pengamanan baik personel dan materiil serta sadari bahwa tidak semua yang kalian lihat, dengar, rasakan lakukan dan alami selama di daerah penugasan dapat diberitahukan kepada orang lain termasuk media sosial terlebih menyangkut rahasia tentara,” beber Pangdam II/Swj.

Lebih lanjut, Pangdam II/Swj meminta untuk melaksanakan pemeliharaan dan pencegahan terhadap peralatan yang telah digunakan dengan baik sebelum penggudangan, sehingga peralatan tersebut tetap dalam kondisi baik.

“Segera sesuaikan diri dengan kondisi dan lingkungan di Satuan serta tetap jaga disiplin,” tegasnya.

“Selamat jalan dan selamat kembali ke Kesatuan, tetap perhatikan faktor keamanan dan keselamatan personel selama dalam perjalanan dan sampaikan salam saya kepada keluarga,” pungkas Pangdam II/Swj Mayjen TNI. Hilman Hadi S.I.P., M.B.A., M.Han.

Dalam kegiatan upacara tersebut, dihadiri oleh Anggota DPRD Sumsel, Irdam II/Swj, Kapok Sahli, Danrem 042/Gapu, Danrem 044/Gapo, Danlanal Palembang, Danlanud, Kasat Brimob Polda Sumsel, Asrendam II/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj, Dan/Kabalakdam II/Swj, GM PT Pelabuhan Indonesia II, Manager TBK Pelabuhan Boom Baru, KSOP Pelabuhan Boom Baru.@red