oleh

Kelahiran 1 Juli, Polres Garut Gratiskan Pembuatan dan Perpanjangan SIM

GARUT, Mediapolri – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara, Jajaran Polres Garut, akan menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah membuka pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis.

Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah melalui Kasatlantas Polres Garut, AKP Asep Nugraha menyebutkan, pembuatan SIM gratis dikhususkan bagi warga yang lahir pada tanggal 1 Juli, bertepatan dengan hari lahirnya Bhayangkara.

“Untuk melengkapi dokumen, masyarakat yang ingin mendapatkan SIM gratis diharuskan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta surat keterangan berbadan sehat. Atau perpanjangan SIM juga sama membawa KTP serta SIM A atau SIM C,” kata Kasatlantas Polres Garut, Asep Nugraha.

Program ini, khusus bagi warga Garut yang lahir pada tanggal 1 Juli. Mereka akan mendapat pelayanan SIM secara gratis dan tentu harus yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan termasuk usia serta berbadan sehat.

Bagi yang akan membuat SIM baru, tambah Asep, syarat lain yang harus dipenuhi yakni lulus ujian teori maupun praktik. Jika semua syarat tersebut sudah terpenuhi, biaya pembuatan SIM-nya untuk ke bank akan ditanggung oleh Polres Garut.

Selain itu, tambahnya, dalam pelaksanaannya juga tetap mengacu pada protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Warga yang akan membuat atau memperpanjang SIM harus menjaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan pakai sabun ataupun hand sanitizer yang telah dipersiapkan di Polres.

“Terkait pelaksanaan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, tentunya kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan anjuran pemerintah,” katanya.

Asep berharap, warga yang ingin membuat atau memperpanjang SIM secara gratis ini agar secepatnya mendaftarkan diri ke Satlantas Polres Garut.@Red

Komentar

News Feed