Kegiatan Pengajian, Kapolres Subang Sampaikan Ceramah Kamtibmas

POLRES SUBANG – Pentingnya sampaikan himbauan kamtibmas guna menciptakan situasi lingkungan yang aman dan kondusif, Kapolres Subang kembali lakukan ceramah kamtibmas dalam giat pengajian Syahriyahan tingkat Kecamatan Binong, Rabu, 25 Januari 2023 sekitar pukul 09.30 WIB, bertempat di halaman Kantor Desa Nanggerang Kecamatan Binong.

Giat tersebut dilaksanakan dan dihadiri oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., bersama Kasat Binmas Polres Subang, Camat Binong, Camat Tambakdahan, PLH Kapolsek Binong, Ketua MUI Kec. Binong dan Tambakdahan, Ketua MWC NU Kec. Binong dan Tambakdahan, Ketua PAC GP ansor Kec. Binong dan Tambakdahan, Para alim Ulama se Kec. Binong dan Tambakdahan, Ketua Fatayat NU Kec. Binong dan Tambakdahan, Ibu – ibu Muslimat se Kec. Binong dan Tambakdahan, beserta Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Nanggerang.

Dalam kegiatan pengajian tersebut Kapolres Subang AKBP Sumarni menyampaikan beberapa hal yang bersifat himbauan kepada seluruh jamaah yang hadir dalam giat pengajian bulanan tersebut.

Adapun himbauan yang disampaikan oleh Kapolres Subang diantaranya,

Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di Kab Subang sangat diperlukan partisipasi semua pihak, tidak mungkin hanya dilakukan Polisi saja.

Kemarin sempat viral berbagai aksi konvoi anak anak remaja/anak sekolah/ genk motor yang naik motor konvoi membawa senjata tajam, kita perlu antisipasi dengan Cara ibu dan Bapak edukasi anaknya, cegah anaknya jangan sampai terlibat aksi konvoi seperti itu. Jika ada yang melihat aksi aksi mereka di jalanan, hub kami di layanan 110 sehingga kami bisa segera mengirim petugas kami yang terdekat dengan lokasi kejadian.

Kepada Kades, ketua lingkungan dan ibu bapak sekalian bantu untuk membina anak anak remaja. Ajak mereka berkegiatan positif, ngaji atau berkegiatan ekonomi dengan cara aktif dalam UMKM.

Alhamdulillah untuk acara pengajian ini memberikan dampak positif kepada para warga masyarakat kec. Binong dan Kec. Tambakdahan dengan banyak nya yang berjualan makanan dan produk UMKM. Tetap waspada penyebaran Covid.

Saya ingatkan kepada ibu dan bapak jika berkendara roda dua pada saat dijalan raya agar menggunakan helm, walaupun jarak yang di tempuh dekat. Jadilah teladan bagi anak anak kita. Saat ini Polisi menggelar tilang ETLE sehingga jika warga masyarakat masih melanggar, maka petugas akan melakukan tilang menggunakan jepretan foto menggunakan media elektronik dan nanti akan dikirim foto pelanggarannya ke rumah masing masing.

Kapolres dan seluruh jajaran Polres turun dari desa ke desa, dari Majelis ta’lim ke Majelis ta’lim untuk Mengingatkan khusus ibu ibu, Karena yang kami lihat di jalan 90% tidak menggunakan helm adalah ibu ibu. Lindungi diri dan generasi muda Indonesia, jangan biarkan mereka berbuat yang salah nanti bisa dianggap kebiasaan. sejak dini mereka ajari agar patuh hukum.

Sekarang marak adanya warung warung di lingkungan tempat tinggal kita yang menjual obat obatan terlarang (tramadol, heximer) , agar cek di desanya Jangan sampai ada warung yang menjual obat tersebut.

Jika ada yang jualan narkoba, miras laporkan kepada kami melalui layanan 110, atau bisa Telpon kapolsek maupun Bhabinkamtibmas setempat.

Saya juga ingatkan kepada seluruh masyarakat terkait adanya ex Napiter agar dirangkul, ajak ngaji Dan berikan Tausiyah, pemahaman dan ajak diskusi agar bisa kembali ke jalan yang benar dan tidak ekslusif dengan pemikiran mereka sendiri.

Mohon bantuan kepada seluruh masyarakat jika ada hal hal yang mencurigakan, ada gangguan Kamtibmas di tempat ibu bapak, tolong laporkan ke kepolisian secepatnya bisa melalui 110, kami akan mengirimkan petugas terdekat untuk menindak atau mengatasi masalah tersebut.@red

Komentar