oleh

Kegiatan Patroli Polsek Negara Dalam Pemberlakuan PPKM Level 2 Corona Virus Desease 2019 Di Wilayah Kecamatan Negara

JEMBRANA – Sabtu tanggal 30 Oktober 2021 mulai pukul 09.00 s.d 10.20 wita bertempat di Wilayah Negara telah dilaksanakan kegiatan patroli Polsek Negara guna memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pemberlakuan PPKM Level 2 Corona Virus Desease 2019, yang dipimpin oleh Padal Panit 2 Bimas Polsek Negara AIPTU Komang Setia Pursa dan Panit 2 Intelkam AIPTU Rahmat Herdiana dengan kuat personil 7 orang UKL Regu I Polsek Negara.

Dilaksanakannya giat patroli dimaksud dalam rangka menindaklanjuti Inmendagri Nomor 53 Tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Bali, yang berlaku mulai tanggal 19 Oktober s.d 1 Nopember 2021.

Adapun rangkaian kegiatan, sbb :

Pukul 09.00 wita bertempat di Mako Polsek Negara dilaksanakan apel kesiapan personil yang dipimpin oleh Padal Panit 2 Bimas Polsek Negara AIPTU Komang Setia Pursa, dalam apel disampaikan arahan, diantaranya :
– Hari ini kita tetap melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka penerapan PPKM Level 2.
– Tetap jaga keselamatan, jaga kesehatan, tetap waspada dan tetap terapkan protokol kesehatan.
– Kita laksanakan himbauan secara persuasif dan humanis agar kita tidak berbenturan dengan masyarakat.
– PPKM masih tetap berlangsung dari tanggal 19 Oktober s.d 1 Nopember 2021, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pukul 09.10 wita, petugas gabungan bergerak melaksanakan giat patroli dengan rute yang dilalui : Jl.Udayana, Jl. Sandat, Jl. Kenyeri, Jl. Nusa Indah, Jl. Sedap Malam, Jl. Udayana kembali ke Polsek Negara.

Dalam giat patroli tersebut disampaikan beberapa himbauan secara persuasif dan humanis kepada warga masyarakat maupun pelaku usaha untuk mematuhi kebijakan / aturan pemerintah terkait pemberlakuan PPKM level 2, guna menekan penyebaran Covid 19.

Selain himbauan di sepanjang jalan yang dilalui, petugas patroli juga berhenti pada beberapa Toko, Warung Penduduk, Dealer Motor dan Mini Market, memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap aktifitas, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Terhadap himbauan yang disampaikan oleh petugas patroli mendapat respon positif dari warga masyarakat, serta mengucapkan terima kasih atas himbauan yang diberikan danP sampai ukul 10.20 wita, kegiatan berakhir.(an)

Selama kegiatan berlangsung telah berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Komentar

News Feed