oleh

Kegiatan Cipkon Yustisi Piket Fungsi Polsek Negara Menyasar Tempat Penginapan

JEMBRANA – Salah satu dari tugas piket fungsi Polsek Negara adalah melakukan kegiatan,” Yustisi ” yaitu tugas pengecekan/ mendata penduduk pendatang pada tempat-tempat tertentu, seperti rumah kos tempat usaha, tempat hiburan dan tempat lainnya. Kegiatan dimaksud wujud pelayanan prima Polri kepada masyarakat umum guna mencegah adanya gangguan kamtibmas.

“Yustisi merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan untuk mendata dan mengetahui keberadaan penduduk pendatang tanpa identitas dan barang yang mencurigakan, yang berfotensi mengganggu kamtibmas, kemudian cegah pelaku teror, faham radikalisma dan antisipasi daftar pencarian orang (DOP ) ,” tegas Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos, S.H.

Rabu ( 24/11/2021 ) pukul 08.30 s/d 09.00 wita, dilaksanakan kegiatan Yustisi yang dipimpin Kanit Intelkam Poksek Negara (AKP I Made Maharta,S.H) selaku Pawas didampingi Ps Panit Min Reskrim Polsek Negara Aiptu I Putu Joni Wijaya, SH, dan Ps. Panit III Sabhara Polsek Negara Aiptu I made Arya Oka selaku Padal dengan melibatkan 4 personil UKL Regu III Polsek Negara, dengan sasaran Hotel Harapan, milik I Gusti Made Putra lokasi Kel. BB Agung, Kec. Negara, Kab. Jembrana

Adapun hasil dalam giat tersebut yaitu telah memeriksa 2 orang pengunjung hotel dengan identitas lengkap terdiri dari 1 orang berKTP Jembrana, 1 orang berKTP Buleleng, sedangkan orang mencurigakan dan barang yang berbahaya nihil ditemukan.

Dalam giat tersebut Pawas memberi himbauan, agar tamu/ orang menginap ikut menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat penginapan dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum, dan saat kerja ingat kunci pintu rumah, serta kepada pemilik penginapan dihimbau supaya selektip menerima orang yang mau menginap.

“Waspada kepada orang yang tidak dikenal dan barang mencurigakan yang masuk/ yang datang ke tempat penginapan, bila ada segera informasikan kepada Kepolisian terdekat, agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan ,” imbuh Pawas AKP I Made Maharta, SH.

Komentar

News Feed