Nasional

Kedepankan Program Cooling System, Ini Pesan Kapolres Lampung Tengah Jelang Pilkada Serentak

1
×

Kedepankan Program Cooling System, Ini Pesan Kapolres Lampung Tengah Jelang Pilkada Serentak

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Sebagai upaya Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, damai dan kondusif khususnya menjelang Pilkada serentak tahun 2024, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung mengedepankan program cooling system.

Dalam kegiatan cooling system tersebut, Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga situasi keamanan untuk terwujudnya Pilkada serentak 2024 yang aman, damai, dan sejuk, khususnya diwilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Hal itu disampaikan Kapolres saat menggelar kegiatan cooling system dengan Organisasi masyarakat (Ormas) Paguyuban Pambers, di aula Atmani Wedhana Mapolres setempat yang juga diikuti oleh para PJU beserta seluruh Kapolsek jajaran. Rabu (29/5/24) sekira pukul 14.00 WIB

Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mempererat tali silaturahmi, kerukunan dan menjaga keberagaman di Kabupaten Lampung Tengah, terutama dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

“Menjaga Kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama. Kami, Polres Lampung Tengah siap bersinergi, bekerjasama dengan masyarakat dan tokoh-tokoh maupun ormas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita,” kata Kapolres.

“Kami berkomitmen untuk terus membangun komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban bersama-sama,” imbuhnya.

Kemudian, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang semakin dekat ini, Kapolres tak henti hentinya berpesan kepada seluruh masyarakat, khususnya paguyuban Pambers yang hadir, untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar warga.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat, walaupun nantinya berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan. Tetap kita hidup guyup rukun dan terus jaga kerukunan, persatuan antar warga,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, pelaksanaan Pilkada diwilayah Kabupaten Lampung Tengah dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar seperti Pemilu sebelumnya.

Terakhir, Kapolres memerintahkan kepada seluruh Kapolsek jajaran agar lebih meningkatkan kegiatan preventif, terutama pada titik-titik yang dinilai rawan, baik kejahatan konvensional maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama. (Pon)