oleh

Kecamatan Rawalumbu Capai 80 Persen Percepatan Vaksinasi kepada Masyarakat

BEKASI, medipolri.id – Pengembangan vaksin Covid-19 yang aman dan efektif adalah langkah penting dalam upaya bersama secara global untuk mengakhiri pandemi. Hal itulah yang dilakukan Kecamatan Rawalumbu sebagai upaya untuk mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity).

Hal itu disampaikan Camat Rawalumbu Dian Herdiana AP MSi didampingi Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat ketika berkunjung ke Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi membahas percepatan vaksinasi dalam rangka mengurangi transmisi/ penularan virus Covid-19 dan untuk menurunkan angka kesakitan serta kematian akibat virus Covid-19, Sabtu (9/10/2021).

Menurut Dian Herdiana AP MSi, saat ini Kecamatan Rawalumbu telah mencapai 80 persen percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Pasalnya, masyarakat yang sudah divaksin di Kecamatan Rawalumbu mencapai 146 ribu dengan target 180 ribu jiwa.

IMG 20210609 WA0006“Saya berharap percepatan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan lancar. Saya juga mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan serta mengajak keluarga dan tetangga sekitar untuk divaksinasi,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat SAP menyampaikan bahwa dalam percepatan vaksinasi, Kelurahan Bojong Menteng sudah mencapai 72,5 persen dari 35 ribu jiwa yang ditargetkan. Oleh karena itu, Kelurahan Bojong Menteng memprioritaskan kegiatan door to door untuk pencapaian percepatan vaksinasi tersebut.

IMG 20211009 163448“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Bojong Menteng supaya mengajak keluarganya, tetangga dan orang-orang yang kita kenal untuk divaksinasi. Jangan takut, vaksin ini sehat, aman dan halal,” ungkapnya.

Adapun peringkat di kelurahan dalam capaian percepatan vaksinasi di Kecamatan Rawalumbu yakni, Kelurahan Sepanjang Jaya mencapai 88 persen, Kelurahan Bojong Rawalumbu mencapai 85 persen, Kelurahan Pengasinan capai 79 persen, dan Kelurahan Bojong Menteng capai 72,5 persen. @red

Komentar

News Feed