Nasional

Kawal Hak Pilih, Bawaslu Padang Pariaman adakan Patroli

0
×

Kawal Hak Pilih, Bawaslu Padang Pariaman adakan Patroli

Sebarkan artikel ini

Pauah Kamba – Untuk mengawal hak pilih masyarakat pada Pemilu 2024, Bawaslu Padang Pariaman adakan Apel Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih pada Senin (27/02/2023) di halaman kantor Bawaslu Padang Pariaman.

Apel ini melibatkan seluruh jajaran Panwaslu kecamatan se-Kabupaten Padang Pariaman dan dihadiri pula oleh Erik Ekstrada selaku anggota KPU Padang Pariaman dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Anda Marzuni.

Untuk meningkatkan kapasitas Sumber daya manusia Panwaslu Kecamatan dalam rangka pengelolaan keuangan, Bawaslu Padang Pariaman melakukan bimbingan teknis pengelolaan administrasi keuangan pada Minggu, 26 Februari 2023 di aula Sambalado, Pariaman. Bimbingan teknis ini melibatkan jajaran Panwaslu kecamatan yang meliputi Koordinator Sekretariat, Staf Pelaksanan PNS dan Staf Keuangan se kabupaten Padang Pariaman.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Padang Pariaman, Anton Ishaq. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan betapa pentingnya pemahaman tentang pengelolaan administrasi keuangan. Panwaslu Kecamatan harus mampu mewujudkan serta menyelenggarakan administrasi keuangan secara benar sesuai dengan aturan dan format yang diturunkan oleh Bawaslu Republik Indonesia, dan Bawaslu Padang Pariaman memiliki kewajiban untuk memberikan arahan kepada Panwaslu kecamatan akan hal tersebut. Reff Humas

 

Ajie.