oleh

Kawal Demi Buruh, Polres Purwakarta Kedepankan Sikap Humanis

PURWAKARTA – Para Buruh di Kabupaten Purwakarta melakukan aksi untuk menyuarakan kenaikan upah sebesar 10 persen kepada pemerintah daerah setempat.

Aksi tersebut juga mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian, dan dijaga oleh sekitar 334 personel Polres Purwakarta.

Disela-sela aksi damai yang digelar di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta itu terlihat sejumlah polisi wanita (polwan) dari Polres Purwakarta membagikan air mineral dan permen kepada demostran dengan sikap humanisnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kabag Ops, Kompol Jhonson Madui, mengatakan aksi ini merupakan bentuk pelayanan kepada para pendemo. Bahkan aksi ini pun mendapatkan sambutan hangat.

“Kami tanamkan sisi humanisme dalam menghadapi massa demo. Ini pelayanan yang diberikan oleh Srikandi Polres Purwakarta yang disambut dengan hangat dan baik oleh para buruh ditengah teriknya matahari,” ujar Jhonson, pada Selasa, 23 November 2021.

Ia menyebut total personel gabungan yang diterjunkan sebanyak 334 personel.

“Totalnya ada 334 personel kita siapkan. Dari jumlah personel yang diterjunkan di sejumlah titik untuk mengurai potensi kemacetan,” ucap Jhonson.

Ia juga mengucapkan, terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada peserta unjuk rasa karena aksi unras dilakukan dengan tertib dan aman.@red

IMG 20211123 WA0140

Komentar

News Feed