Kasi Humas Polresta Ipda Sarah : Jangan Mudah Terprovokasi, Bijaklah Bermedia Sosial

JAYAPURA KOTA –  Menyikapi banyaknya informasi-informasi Hoax yang beredar di media sosial, Kasi Humas Polresta Jayapura Kota Ipda Sarah Kafiar, S.H minta warga untuk Saring sebelum Sharing dan dapat bijak dalam bermedia sosial.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Humas Polresta Jayapura Kota Ipda Sarah saar ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/1/23) siang.

Ipda Sarah mengatakan, pihaknya melalui tim cyber telah melakukan penyelidikan terkait siapa dalang dibalik semua ini, harus ada pihak yang bertanggung jawab karena sudah membuat masyarakat panik dan resah.

Sementara ditegaskan olehnya juga bahwa, situasi Kamtibmas di Kota Jayapura sejauh ini relatif aman dan kondusif tanpa adanya kejadian-kejadian menonjol. “Kota Jayapura sejauh ini aman kondusif, aktifitas masyarakat normal seperti biasanya,” ungkap Ipda Sarah.

Lebih lanjut kata Ipda Sarah, pihaknya pun mengimbau kepada warga Kota Jayapura bila mendapati informasi yang belum jelas sumbernya dapat mengkonfirmasi ie pihak Kepolisian melalui Call Center Polresta dan Polsek Jajaran yang ada di Media Sosial milik Polresta Jayapura Kota.

“Sesuai perintah Bapak Kapolresta, kami juga akan mengupdate situasi wilayah Kota Jayapura per tiga jam sekali melalui media sosial resmi Polresta, hal tersebut dikandung maksud menghadirkan kenyamanan dan menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura,” pungkasnya.

Ipda Sarah juga menambahkan, pihaknya atau TNI-Polri bersama Stakeholder terkait selalu siap untuk menjaga dan mengamankan Kota Jayapura bila terjadi gangguan Kamtibmas, kemanan dan kenyamanan masyarakat adalah tanggung jawab kita semua. “Mari bersinergi menjaga Kamtibmas dengan kasih,” imbau Ipda Sarah.(*)

Penulis : Subhan

Komentar