Nasional

Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Sosialisasikan Ops Keselamatan Toba 2024 di Bulan Ramadhan

×

Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Sosialisasikan Ops Keselamatan Toba 2024 di Bulan Ramadhan

Share this article

DELI SERDANG – Melalui Baliho Himbauan, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Deli Serdang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Operasi Keselamatan Toba 2024. Kamis (14/03/2024).

Kegiatan pemasangan baliho Operasi Keselamatan Toba 2024 dibeberapa lokasi strategis oleh petugas Unit Gakkum Satlantas ini untuk menyadarkan masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

banner 325x300

Amatan mediapolri.id, bukan hanya pemasangan baliho ditempat-tempat yang mudah dilihat masyarakat, petugas dari unit Gakkum Satlantas Polresta Deli Serdang juga terlihat membagikan brosur informasi dan tips keselamatan berkendara sebagai bentuk himbauan.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.IK melalui Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Budiono Saputro, SH, MH mengatakan himbauan ini sebagai bentuk sosialisasi untuk menyadarkan masyarakat pentingnya tertib berlalu lintas.

”Dengan tertib lalu lintas maka akan tercipta lingkungan berkendara yang aman bagi semua pengguna jalan di wilayah Kabupaten Deli Serdang. Ujar perwira berpangkat Satu Melati dipundaknya itu.

Diterangkan Kasat Lantas, Dalam kegiatan Sosialisasi Operasi Keselamatan Toba 2024. Ada 8 pelanggaran prioritas yang akan ditindak.

Antara nya :
– Pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara.
– Pengemudi dibawah umur.
– Pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang
– Pengemudi yang tidak memakai helm SNI.
– Tidak menggunakan safety belt.
– Pengemudi yang dalam keadaan mabuk.
– Pengemudi yang melawan arus, pengemudi yang melebihi batas kecepatan dan
– Pengemudi yang kendaraannya menggunakan knalpot blong.

Selain penindakan terhadap pelanggaran tersebut, Operasi Keselamatan Toba 2024 akan fokus pada kegiatan preemtif dan preventif, yang didukung oleh penegakan hukum yang humanis dan edukatif,” ujarnya.

Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama. Kita ingin mengurangi angka kecelakaan di wilayah ini, dan itu tidak akan terwujud tanpa kesadaran dan kerjasama dari semua pihak.

Masyarakat juga diharapkan dapat mendukung operasi Keselamatan lalulintas Toba 2024 untuk menciptakan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

”Mari kita utamakan keselamatan berlalu lintas dengan cara menaati peraturan lalu lintas yang sudah ditetapkan. Melalui operasi ini, kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara diharapkan dapat meningkat. Pungkas Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Budiono Saputro.@Yan