oleh

Kasad Andika Rogoh Kocek Pribadi Talangi Ganti Rugi Perusakan Polsek Ciracas Rp305 Juta

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa merogoh kocek untuk menalangi ganti rugi dampak penyerangan Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Uang Andika bakal membiayai perbaikan, sebelum para pelaku mengganti rugi.

“Yang sudah dibayar ada 79 orang ini total sekitar Rp305.786.000. Kemudian belum terbayar ada 11 orang sekitar Rp82.800.000. Total Rp388.586.000,” kata Dudung dalam konferesi pers di Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad), Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 3 September 2020.

“Karena ini (biaya) sangat diperlukan oleh masyarakat yang jadi korban,” ujar Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman dalam konferensi pers di Puspomad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 3 September 2020.

Andika, kata Dudung, berharap uang pengganti dapat membantu perekonomian masyarakat terdampak. Dudung mencontohkan pengendara ojekĀ online yang motornya dirusak pelaku.

“Kemudian toko-tokonya hancur atau pecah harus segera (diganti) untuk berdagang,” kata dia.

Dudung memastikan ganti rugi bakal menyeluruh. Barang yang tak dapat digunakan kembali bakal diganti baru.

“Begitu juga kendaraan motor dan mobil yang bisa kita perbaiki langsung kita perbaiki paling bagus di Jakarta,” kata dia @mi

Komentar

News Feed