oleh

Kasal Berikan Penghargaan Kepada PT Telkom Indonesia

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., memberikan piagam penghargaan kepada PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk. atas inisiasi dan jasa-jasanya menggelar jaringan serta aktivasi layanan Fiber Optic hingga Mako Koarmada III, Jalan Yos Sudarso Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Penyerahan piagam penghargaan Kasal tersebut disampaikan Laksamana Muda TNI. Atok Dushanto M.SOC., SC., (Asisten Komunikasi dan Elektronika Kasal) yang diterima oleh Djoni (General Manager Telkom Witel Papua Barat), dan disaksikan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI. Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., di Mako Koarmada III, Rabu (07/04/2021).

Dikesempatan yang sama, juga dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara TNI-AL Lantamal XIV Sorong dengan PT Tower Bersama, yang ditandatangani Komandan Lantamal XIV Sorong Brigjen TNI. (Mar) Markos S.E., dan Dept. Head SITAC PT Tower Bersama Agung Sedayu Nurivaidilah.

Askomlek Kasal mengatakan, wilayah Sorong sangat strategis di wilayah timur Indonesia, sehingga terpilih oleh TNI-AL menjadi Kota ditempatkannya Koarmada III dan Pasmar 3. Bahkan, saat ini telah dibentuk Satdik III TNI-AL sebagai satuan pendidikan dan pembentukan prajurit TNI-AL di wilayah timur.

Menurutnya, pembentukan satuan-satuan baru tersebut merupakan kebutuhan organisasi TNI-AL yang secara bertahap akan mendapatkan dukungan sarana dan prasarana sesuai kebutuhan, termasuk bidang komunikasi dan elektronika.

“Guna meningkatkan kemampuan komando, kendali, komunikasi, komputer, intelijen, pengintaian dan pengamatan atau K4IPP di lingkungan TNI termasuk TNI-AL dalam rangka mendukung kegiatan operasi TNI maupun TNI-AL,” bebernya.

Sementara itu, Pangkoarmada III menuturkan, komunikasi merupakan syarat utama dalam setiap aktivitas di dunia di manapun orang atau komunitas itu berada. Komunikasi juga berfungsi untuk menyampaikan isi pernyataan kita kepada orang lain. Sama halnya, dalam dunia militer, komunikasi merupakan sarana dalam membantu dan mendukung kerja serta kinerja satuan militer tersebut.

“Komunikasi juga sangat berperan penting dalam pelaksanaan tugas-tugas Koarmada III, baik dalam kegiatan operasi maupun latihan. Diantaranya mendukung kelancaran Kodal Operasi Mabes TNI-AL dengan Koarmada III dan Koarmada III dengan Kolakduk jajarannya,” jelas Pangkoarmada III

Lebih lanjut, Pangkoarmada III memaparkan, bahwa sistem komunikasi juga digunakan untuk menunjang kesiapan operasional, diantaranya untuk memonitor kegiatan unsur-unsur KRI dan Pesud maupun heli pada aspek operasi dan latihan.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI. Maman Firmansyah, Inspektur Koarmada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya S., Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar). Edi Juardi, dan beberapa pejabat TNI AL terkait lainnya.
@Red

Komentar

News Feed