Nasional

Kasad Kunjungi Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK dalam Rangkaian Kunjungan Kerja di Jagoi Babang

0
×

Kasad Kunjungi Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK dalam Rangkaian Kunjungan Kerja di Jagoi Babang

Share this article

BENGKAYANG – Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK menerima kunjungan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Maruli Simanjuntak, S.Mc. Dalam rangkaian kunjungan kerja di Jagoi Babang Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK yang terletak di Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Prov. Kalbar. Kamis (25/1/2024).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, S.I.Pem., M.I.P., M.Han. dalam keterangan tertulisnya di Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Prov Kalbar. Kamis, (25/1/2024).

banner 325x300

Dikatakan Dansatgas, dalam rangkaian kunjungan kerja di Jagoi Babang, Kasad didampingi oleh Aster Kasad, Asops Kasad, Pangdam XII/Tpr dan Danrem 121/Abw ini dalam rangka pengawasan kegiatan operasi satuan tugas pengamanan perbatasan RI-MLY wilayah Kalimantan Barat.

Dalam kunjungan itu, Kasad menerima paparan dari Danrem 121/Abw terkait kondisi pos jajaran dan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK dan Yonarmed 10/BJ seperti kegiatan di bidang kesehatan, pendidikan dan kegiatan Teritorial lainnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan antara Indonesia dan Malaysia tersebut.

Sementara itu, Kasad dalam arahannya selain mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-MLY wilayah Kalimantan Barat, juga menekankan kepada setiap prajurit Satgas untuk selalu mengingat tugas pokok yang harus dilakukan di daerah perbatasan, menjaga kesehatan agar selalu maksimal dalam melaksanakan tugas serta melaksanakan pembinaan teritorial lebih humanis dengan masyarakat yang ada di perbatasan sehingga menjadi solusi dalam setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat.

Dalam rangkaian kunjungan kerja di Jagoi Babang tersebut, Kasad memberikan apresiasi atas kinerja dan juga inovasi yang telah dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK selama melaksanakan tugas operasi di wilayah perbatasan.@Khairul/Pensatgas